Dark/Light Mode

Kongres Ke-32 AFFA Di Laos Perkuat Kerja Sama Logistik Negara Asia Tenggara

Minggu, 11 Desember 2022 21:59 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

 Sebelumnya 
"Termasuk ASEAN Authorized Economics Operator Mutual Recognition Agreement (AAMRA), di mana anggota AFFA perlu meningkatkan kapasitasnya," sambung Yukki.

Yukki juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Laos atas dukungan terlaksananya kongres AFFA ke-32 ini.

Baca juga : HUT Ke-73, PMJ Lakukan Kerja Nyata Dengan Aksi Sosial Di Lapang Pemulung

Begitu juga kepada Sekretariat ASEAN khususnya Wakil Sekretaris Jenderal ASEAN untuk Komunitas Ekonomi ASEAN Mr. Satvinder Singh, semua anggota AFFA, dan delegasi CIFA.

Serta, kepada semua duta besar dari semua negara ASEAN yang telah menghadiri Konferensi AFFA ini dan RUPST AFFA ke-32.

Baca juga : Mitratel Jalin Kerja Sama Riset Dengan Universitas Telkom

"Terima kasih khusus juga kepada Ketua Umum LIFFA, Sakhon Philangam atas upayanya mewujudkan kongres ini," ucapnya.

Ia menuturkan, selama 6 tahun memimpin AFFA, dirinya telah melewati berbagai perjalanan untuk tetap meningkatkan keberadaan AFFA, termasuk saat ketidakteraturan global terjadi lantaran situasi Covid-19.

Baca juga : Ngeri, Limbah Plastik Terbanyak Sedunia Tumplek Di Asia Tenggara

"Namun berkat kerja sama semua pihak, sangat membantu saya menjalankan organisasi ini. Saya pribadi juga berterima kasih kepada Anda semua AFFA Exco, Dewan AFFA dan semua AFFA anggota. Terima kasih juga kepada Sekretariat ASEAN, UN-ESCAP, Japan Foundations mendukung AFFA dan semua pihak yang terlibat dengan AFFA," jelasnya.

Yukki juga menyampaikan permohonan maaf jika masih ada ketidaksempurnaan dalam kepemimpinannya. Terakhir, dia mengajak semua pihak untuk mendorong lingkungan logistik baru melalui transformasi terbaik di AFFA. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.