Dark/Light Mode

Shopee Java In Paris Sukses Dilirik Ribuan Warga & Turis Prancis

Senin, 27 Juni 2022 18:50 WIB
Foto: Dok. Shopee Indonesia
Foto: Dok. Shopee Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Pameran kebudayaan dan produk UMKM asal Indonesia dalam event Shopee Java in Paris yang dibuka sejak 8 Juni lalu, sukses menyedot antusiasme warga dan turis di Paris, Prancis.

Tercatat, ribuan orang telah mengunjungi Le BHV Marais, salah satu department store terbesar di Prancis, untuk melihat pameran produk UMKM lokal dan mengikuti sejumlah workshop yang diselenggarakan.

Baca juga : Jaga Kewarasan, Warga Ukraina Tertawakan Perang

Batik menjadi salah satu produk tanah air yang menyita perhatian serta antusiasme para pengunjung dan awak media di Paris.

Antusiasme ini telah nampak saat perhelatan fashion show yang membawa rancangan-rancangan batik terbaik dari 3 desainer ternama Indonesia, yakni Samudra Hartanto, Denny Wirawan, dan Ansoe.

Baca juga : Pasca Gempa Sulbar, Andika Dirikan 118 Rumdin Prajurit

Selain produk yang tampil saat gelaran fashion show, produk batik dari UMKM lokal yang dipajang di department store jaringan Galeries Lafayette ini juga mendapatkan tempat di hati para pengunjung.

Direktur Marketing Le BHV Marais Valerie Chaleyssin mengatakan, gelaran Java in Paris berhasil mendulang sukses, sejak dua pekan bergulir. Program dari Indonesia bertajuk Java in Paris ini berjalan dengan sangat baik.

Baca juga : Konser Kebangsaan Gus Muhaimin Disambut Meriah Warga Tangerang

“Kita mendapatkan banyak sekali pengunjung dan jumlah penjualan juga meningkat. Produk fashion Indonesia menjadi produk yang paling diminati oleh pengunjung,” ungkap Valerie dalam keterangannya, Senin (27/6).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.