Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Bulgaria Iwan Bogananta

Sukses Hadirkan 10 Ribu Pengunjung Asian Festival 2022

Selasa, 9 Agustus 2022 07:05 WIB
Dubes RI untuk Bulgaria Iwan Bogananta memberi sambutan dalam Asian Festival 2022 di Sofia, Bulgaria. (Foto KBRI Sofia)
Dubes RI untuk Bulgaria Iwan Bogananta memberi sambutan dalam Asian Festival 2022 di Sofia, Bulgaria. (Foto KBRI Sofia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Sofia, kembali menggelar Asian Festival 2022. Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Bulgaria Iwan Bogananta pada kesempatan itu melepas merpati perdamaian bersama Wakil Presiden Bulgaria, Iliana Loyova dan para Dubes negara sahabat lainnya.

Dalam keterangan pers KBRI Sofia, kemarin, Asian Festival 2022 digelar di Sabtudi South Park II, Sofia, Bulgaria, 2 Juli lalu. Festival ini sempat vakum pada 2020 dan 2021 karena pandemi Covid-19.

Baca juga : Vera Minta Skuad Pendekar Cisadane Langsung Fokus Lawan Persis

Berawal dari inisiatif KBRI Sofia pada 2017, Asian Festival sudah menjadi tradisi tahunan di musim panas Bulgaria dan menjadi semakin besar setiap tahunnya. Dengan diselenggarakannya kembali Asian Festival, KBRI Sofia mempromosi produk-produk Indonesia, seni budaya Indonesia, maupun potensi pariwisata Indonesia serta mensosalisasikan Presidensi G20 Indonesia.

Selain Indonesia, kegiatan Asian Festival diikuti Vietnam, Filipina, Kamboja, Palestina, Pakistan, India, Korea Selatan, Mongolia, Iran, Jepang, dan Uni Emirat Arab. Lebih dari 10 ribu pengunjung memadati areal Asian Festival.

Baca juga : Promosi Kebudayaan Di TV Terbesar Tunisia

Dalam sambutannya, Presiden Lotova menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Indonesia yang telah menginisiasi kegiatan ini. Menurutnya, acara ini telah berhasil menjadi ajang saling mengenal antara warga Bulgaria dengan negara-negara Asia.

Dubes Iwan dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Bulgaria, yang selalu memberikan dukungan atas penyelenggaraan kegiatan Asian Festival.

Baca juga : Malam Ini Lawan Bhayangkara FC, Skuad Persib Kurang Ideal

“Saya berharap melalui Asian Festival ini, dapat tercipta kerja sama di bidang seni budaya, pariwisata, olahraga maupun ekonomi perdagangan antara negara-negara Asia dengan Bulgaria,” kata Dubes Iwan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.