Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes Sujatmiko Titipkan Pekerja Migran Indonesia Pada Pimpinan Daerah Belait Brunei

Selasa, 6 Desember 2022 13:14 WIB
Dubes Sujatmiko (keenam kiri) saat mengadakan pertemuan dengan Pejabat Pelaksana Kepala Distrik Belait, Mohamad Yassin beserta jajaran Pemerintah Daerah Belait, Brunei, Selasa (6/12). (Foto: KBRI Bandar Seri Begawan).
Dubes Sujatmiko (keenam kiri) saat mengadakan pertemuan dengan Pejabat Pelaksana Kepala Distrik Belait, Mohamad Yassin beserta jajaran Pemerintah Daerah Belait, Brunei, Selasa (6/12). (Foto: KBRI Bandar Seri Begawan).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam mempererat kerja sama dan meningkatkan hubungan baik dengan jajaran Pemerintah Daerah Belait, Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam Sujatmiko mengadakan pertemuan dengan Pejabat Pelaksana Kepala Distrik Belait, Mohamad Yassin beserta jajaran Pemerintah Daerah Belait, Selasa (6/12).

Pada pertemuan itu turut hadir empat orang wakil Penghulu Mukim dan Ketua Kampung di Belait. Duta Sujatmiko menyampaikan, bahwa Kedutaan Besar RI di Bandar Seri Begawan (BSB) merupakan perwakilan Pemerintah RI di Brunei yang berkeinginan untuk terus meningkatkan hubungan baiknya dengan Brunei Darussalam, termasuk dengan Pemerintah Daerah Belait.

Baca juga : Nobar Di Rumah Duta Besar Qatar

Dubes Sujatmiko mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Belait dan seluruh Penghulu Mukim dan Ketua Kampung di Belait yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat Indonesia di Belait.

Dia menitipkan warga Indonesia di Distrik Belait agar mereka diberikan pengayoman dan pelindungan. Sebagai pekerja migran di Brunei Darussalam, Masyarakat Indonesia telah turut berkiprah dalam meningkatkan perekonomian Brunei.

Baca juga : Ketahanan Ekonomi Indonesia Jadi Daya Tarik Bagi Investor

Lebih lanjut Dubes Sujatmiko menyampaikan, bahwa saat ini di Belait selain bekerja di sektor Migas, juga sudah mulai banyak pekerja Indonesia di sektor pertanian.

Wilayah Belait akan menjadi salah satu program KBRI BSB bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Belait untuk mendatangkan petani dan ahli-ahli pertanian dari Indonesia untuk menggarap ladang-ladang di wilayah tersebut.

Baca juga : Yandri Susanto Cerita Kisah Perjuangan Ibunda Tercinta

Menurut catatan KBRI BSB pada bulan November 2022, jumlah warga negara Indonesia yang berada di Brunei adalah 26.738 orang dan 3.170 diantaranya tinggal di Belait. Namun jumlah tersebut belum termasuk Warga Negara Indonesia yang belum lapor diri ke KBRI.

Diperkirakan jumlah warga Indonesia secara keseluruhan, termasuk yang belum lapor diri, adalah sekitar 50.000 orang tersebar di empat distrik di Brunei, yaitu Brunei-Muara, Belait, Tutong, dan Temburong.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.