Dark/Light Mode

Inovatif! Dirut Pupuk Kaltim Raih Penghargaan Tokoh Finansial Indonesia 2022

Selasa, 13 Desember 2022 09:20 WIB
Dirut Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi. (Foto: Istimewa)
Dirut Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) Rahmad Pribadi meraih penghargaan The Best Innovative CEO (Chief Executive Officer), di ajang Tokoh Finansial Terbaik 2022 dari Majalah Investor.

Pencapaian ini didasari prakarsa Rahmat Pribadi, melalui sejumlah terobosan dalam mendorong inovasi, serta efisiensi di proses bisnis guna menghadapi tantangan global dan percepatan teknologi.

Baca juga : Komit Gunakan Produk Dalam Negeri, TRK Sabet Penghargaan Ditjen Migas

Penghargaan diserahkan Pemimpin Redaksi Investor Daily Primus Dorimulu secara virtual, Jumat (9/12) lalu.

Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi mengatakan, penghargaan ini merupakan cerminan dari komitmen dan kerja keras perusahaan, sebagai pionir dalam transisi energi hijau pada industri petrokimia di Indonesia.

Baca juga : Dua Produk Sharp Raih Posisi Teratas Indonesia Best Brand Awards 2022

Pupuk Kaltim, kata dia, sebagai perusahaan petrokimia nasional terus menerapkan inovasi dalam ekosistem bisnis sebagai kesinambungan upaya dalam meningkatkan efisiensi energi, optimalisasi infrastruktur dan ekspansi di pasar global.

Hal ini tentunya berjalan beriringan dengan penerapan Environment, Social and Governance (ESG) dengan mengutamakan pengelolaan lingkungan, pemberdayaan masyarakat dan tata kelola perusahaan.

Baca juga : Ruang Privat Dijamin, Sandi Minta Turis Tak Ragu Plesiran Di Indonesia

"Sehingga, kami mampu selangkah lebih dekat menjadi produsen urea terbesar di Asia Pasifik," ujarnya, melalui siaran pers, Selasa (13/12).

Sejauh ini,menurut Rahmad perseroan terus mengembangkan berbagai terobosan guna mendorong clean energy, untuk menjadi pionir dalam transisi energi hijau pada industri petrokimia di Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.