Dark/Light Mode

Gaet Komunitas Lokal & UKM, IKEA Resmikan Toko Ke-7 Di Surabaya

Jumat, 16 Desember 2022 07:19 WIB
Peresmian toko ke-7 IKEA Indonesia di Surabaya, Kamis (15/12). (Foto: Dok. IKEA)
Peresmian toko ke-7 IKEA Indonesia di Surabaya, Kamis (15/12). (Foto: Dok. IKEA)

 Sebelumnya 
"Kami percaya inisiatif tersebut dapat memperkuat pemberdayaan masyarakat Surabaya, serta meningkatkan kepedulian warga untuk memulai gaya hidup berkelanjutan di rumah, sehingga kehidupan yang lebih baik dapat tercipta,” pungkas Patrik.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengapresiasinya atas pembukaan toko IKEA Surabaya.

Baca juga : Aktivitas Sesar Lokal Picu Gempa M4,6 Tapaktuan Aceh Selatan

"Saya harap dengan dibukanya IKEA Surabaya hari ini, masyarakat Surabaya dapat mengakses inspirasi dan belanja perabot rumah tangga," ujar Eri.

Menurutnya merupakan suatu kebanggaan tersendiri untuk saya karena IKEA Surabaya menyediakan Teras Indonesia sebagai tempat bagi UKM lokal untuk dapat menampilkan produk-produknya.

Baca juga : Heru Pastikan Moko Keliling Pangan Murah Jangkau Warga

"Saya yakin, ketika UKM diberikan kesempatan untuk bergabung, hal tersebut dapat menggerakkan ekonomi Surabaya. Semoga hadirnya IKEA di Surabaya dapat menjadi sinergi yang hebat antara Kota Surabaya dan IKEA," ujar Eri.

Sementara itu, Duta Besar Swedia untuk Indonesia, HE Marina Berg, juga mengekspresikan perasaan senangnya atas pembukaan toko IKEA Surabaya,

Baca juga : Dukung Usaha Kecil, KAI Resmikan Teras UMK Di Stasiun Bandung

“Saya sangat senang kini IKEA telah hadir di Surabaya, kota terbesar kedua di Indonesia. Melihat kontribusi positif yang dibawa untuk masyarakat Surabaya dan sekitarnya, saya percaya hal tersebut dapat mempererat hubungan baik antara Indonesia dan Swedia.," ujar Marina.

Ia juga mengapresiasi konsep Teras Indonesia terbaru di IKEA Surabaya. Marina percaya, inisiatif ini dapat mendukung penuh komunitas UKM, dan seniman lokal untuk menampilkan karya terbaik mereka. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.