Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ini Hasil-hasil Liga Champions Pekan Ke-4 Dini Hari Tadi

Kamis, 13 Oktober 2022 06:23 WIB
Bintang Barcelona, Robert Lewandowski. (Foto : Ist)
Bintang Barcelona, Robert Lewandowski. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona terancam tak lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai ditahan imbang Inter Milan. Bayern Muenchen, Porto dan Marseille membuka asa ke tahap selanjutnya.

Jawara La Liga dalam bahaya besar setelah bermain imbang 3-3 lawan Inter Milan dalam pertandingan keempat Grup C Liga Champions di Spotify Camp Nou, Barcelona, Kamis (13/10) dini hari WIB.

Barcelona sempat unggul lebih dahulu lewat gol Ousmane Dembele, tetapi Inter berbalik unggul berkat gol Nicolo Barella dan Lautaro Martinez.

Robert Lewandowski menyamakan kedudukan untuk Barcelona sebelum Robin Gosen kembali membuat Inter Unggul. Namun, kemenangan di depan mata Inter pupus setelah Lewandowski mencetak gol pada menit tambahan.

Baca juga : 6 Menit Main, Mo Salah Cetak Hattrick

Hasil seri ini tidak mengubah posisi kedua tim. Inter mengoleksi tujuh poin dan berada pada peringkat ke-2, sedangkan Barcelona empat poin untuk menempati peringkat ketiga.

Walaupun selamat dari kekalahan, peluang Barcelona lolos ke babak 16 besar masih sangat tipis.

Bayern Muenchen memastikan diri lolos ke fase selanjutnya usai menang 4-2 atas Viktoria Plazen dalam pekan ke-5 Grup C Liga Champions di Doosan Arena, Plazen.

Dua gol Bayern disumbangkan oleh Leon Goretzka, dengan dua lainnya dicetak oleh Sadio Mane dan Muller. Sementara itu dua gol tim tuan rumah dicetak Adam Vlkanova dan Jan Kliment.

Baca juga : Liga Champions, El Real Ditahan Shakhtar Donetsk

Berkat hasil ini, Bayern pun mengokohkan diri di puncak klasemen grup dengan poin 12 sekaligus memastikan lolos ke babak 16 besar. Di sisi lain, Plzen terpuruk di dasar klasemen tanpa meraih poin sama sekali.

Laga lain, aksi pemain asal Iran, Mehdi Taremi, dan satu gol lainnya yang dicetak Wanderson Galeno, membawa Porto menang meyakinkan 3-0 atas tuan rumah Bayer Leverkusen dalam pertandingan Grup B Liga Champions di BayArena, Jerman.

Sementara Marseille menjaga impiannya lolos ke 16 besar Liga Champions setelah membungkam tuan rumah Sporting Lisbon 2-0 yang terpaksa bermain dengan sembilan orang dalam pertandingan Grup D Liga Champions di Stadion Jose Alvalade di Lisbon.

Dari Grup A,Napoli melaju setelah mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 4-2 di Stadio Diego Armando Maradona, Italia. Empat gol Napoli masing-masing dicetak oleh Hirving Lozano, Giacomo Raspadori, Khvicha Kvaratskhelia, dan Victor Oshimen. Sedangkan dua gol Ajax dicpeloskan oleh Davy Klaassen dan Steven Bergwijn.

Baca juga : Ekonomi Masih Kuat, Indonesia Makin Mantap Menuju Endemi Covid

Kemenangan ini memastikan Napoli menjadi tim pertama dari Grup A yang lolos dari babak grup. Mereka terus menang dalam empat pertandingan, unggul enam poin di atas Liverpool. Sedangkan Ajax tertahan pada peringkat tiga dengan tiga poin dari empat laga.

Hasil Liga Champions Pekan keempat

Napoli vs Ajax 4-2
Atletico Madrid vs Club Brugge 0-0
Barcelona vs Inter Milan  3-3
Leverkusen vs Porto 0-3
Rangers vs Liverpool 1-7
Viktoria Plzen vs Bayern Munchen 2-4
Tottenham vs Frankfurt 3-2
Sporting vs Marseille 0-2.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.