Dark/Light Mode

Soal Capres KIB, Jubir PAN: Kami Kedepankan Ide Dan Gagasan

Senin, 19 Desember 2022 10:08 WIB
Juru Bicara Muda PAN, Valeryan Bramasta. (Foto: Ist)
Juru Bicara Muda PAN, Valeryan Bramasta. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juru Bicara Muda PAN, Valeryan Bramasta berbicara soal partainya yang hingga kini belum menentukan calon presiden meski telah membentuk koalisi bersama Golkar dan PPP. Menurutnya, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bentukan PAN, Golkar dan PPP lebih mengedepankan ide dan gagasan daripada buru-buru menentukan capres. 

"Politik itu sangat dinamis. Idealnya semua partai yang berkoalisi harus didasari oleh ide serta gagasan apa yang akan dibawa untuk memimpin bangsa," kata Valen saat dihubungi, Senin (19/12).

Baca juga : Capres 2024 Harus Kedepankan Politik Gagasan

Justru, dia mengkhawatirkan, keutuhan koalisi yang sejak dini berkoar-koar memilih capres untuk dimajukan di Pilpres 2024 mendatang. "Jangan sampai ada koalisi nantinya yang sudah gembar-gembor soal capres, tapi ternyata hanya gimmick saja," tambahnya. 

Semua koalisi yang telah terbentuk, sebutnya, harus lebih mementingkan cara membangun bangsa. Bukan cuma untuk kepentingan antar golongan. "Serta jangan juga kasih ruang bagi koalisi yang hanya bertujuan memenangkan kontestasi politik tanpa ide serta solusi untuk pembangunan kedepan," jelas dia. 

Baca juga : Jubir Sosialisasi: Tak Bebani Sektor Pariwisata Dan Investasi

Untuk itu, dia mengajak, semua koalisi yang telah terbentuk untuk tidak terburu-buru memilih capres. "Lihat terlebih dahulu apa visi dan misi yang mereka bawa untuk pembangunan berkelanjutan kedepan," pesan Valen.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.