Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wapres Ke Pj Gubernur Tiga DOB

Bikin Inovasi Dan Terobosan!

Kamis, 17 November 2022 07:50 WIB
Wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin memberikan arahan pada kegiatan Piloting Magang Aparatur Sipil Negara (ASN) Papua, Rabu (16/11/2022). (Foto: Setwapres)
Wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin memberikan arahan pada kegiatan Piloting Magang Aparatur Sipil Negara (ASN) Papua, Rabu (16/11/2022). (Foto: Setwapres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin menyatakan, dibentuknya tiga Daerah Otonon Baru (DOB) di Papua bertujuan mengakselerasi pelayanan dan pembangunan. Karenanya, ia mendorong, para Penjabat (Pj) Gubernur ditiga DOB tersebut, melakukan inovasi dan terobosan di wilayah kerjanya masing-masing.

“Saya minta, para Penjabat Gubernur mencari langkah-langkah inovatif sesuai konteks dan kekhasan daerah. Jangan berjalan biasa-biasa saja. Jangan seperti biasa-biasa saja,” kata Ma’ruf saat memberikan arahan pada kegiatan Piloting Magang Aparatur Sipil Negara (ASN) Papua, yang ditayangkan di YouTube Wapres RI, kemarin.

Baca juga : BLT BBM Berperan Cegah Inflasi Dan Resesi

Saat ini, sambung dia, jumlah provinsi di Tanah Papua menjadi lima provinsi. Hal itu disebab­kan oleh adanya tiga DOB, yakni Provinsi Papua Tengah, Provinsi Papua Selatan, dan Provinsi Papua Pegunanan. Para Pj Gubernur di tiga DOB tersebut, juga sudah dilantik Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jumar (11/11) lalu.

Bertambahnya tiga provinsi baru di Papua, lanjut dia, pemerintah berharap pelayanan publik di Papua dapat ditingkatkan, dapat menjangkau atau mencapai ke berbagai wilayah. Selain Pj Gubernur, ia juga meminta seluruh ASN di tiga DOB tersebut bekerja keras dan membantu Pj Gubernur dalam mengakselerasikan pelayanan publik.

Baca juga : Wapres Ajak Dubai Holding Tanam Investasi Di Pariwisata Hingga IKN

“Para ASN harus ikut merawat persatuan dalam kemajemukan di tiga DOB melalui pelayanan umum yang prima. ASN Muda Papua harus memperkuat pemikiran yang visioner, optimistikdan konstruktif, seraya terus merawat ikatan sosial Papua yang majemuk. Ciptakan nilai-nilai ke-Papua-an yang moderat, inklusif, dan toleran,” jelas dia.

Ma’ruf juga meminta para ASN terus memperdalam wawasan dan ilmu pengetahuan dengan memanfaatkan keterbukaan akses digital. Selain itu, tambah dia, para ASN juga harus dapat memahami tren global, yang dapat mempengaruhi arah pembangunan Papua dan Indonesia di masa mendatang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.