Dark/Light Mode

Salurkan Asuransi Jiwa Syariah, Generali Indonesia Wakafkan Ambulance Kepada Dompet Dhuafa

Selasa, 20 Desember 2022 15:54 WIB
Foto: Dok. Generali Indonesia
Foto: Dok. Generali Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) menyalurkan Wakaf Manfaat Asuransi Jiwa Syariah berupa mobil ambulance melalui Nazhir, Dompet Dhuafa.

Director Legal & Sharia Business Generali Arry B Wibowo mengatakan, hal ini merupakan kali pertama bagi Dompet Dhuafa menerima wakaf dalam bentuk ambulance dari Generali Indonesia yang nantinya akan disalurkan kepada Rumah Sakit Griya Medika, Tulang Bawang, Lampung.

Baca juga : Yandri Minta Generasi Muda Siapkan Diri Lanjutkan Kepemimpinan Nasional

“Penyaluran wakaf manfaat asuransi ini merupakan komitmen Generali Indonesia untuk menunaikan amanah nasabah dalam berwakaf melalui produk asuransi jiwa syariah,” ungkap Arry dalam keterangan resminya, Selasa (20/12).

Ditegaskan Arry, upaya tersebut menjadi bukti nyata bahwa proteksi Asuransi Jiwa Syariah bisa bemanfaat tidak hanya untuk nasabah dan ahli waris. Namun juga bermanfaat untuk umat dan terus menerus terhitung sebagai ibadah.

Baca juga : Indonesia Care Keluhkan Lambannya Pembersihan Puing Rumah

Melalui badan nazhir terpercaya, Dompet Dhuafa, dirinya yakin unit ambulance ini bisa optimal penggunaannya sebagai bantuan gratis layanan pengobatan masyarakat.

Wakaf Manfaat Asuransi sendiri merupakan sejumlah dana yang bersumber dari Dana Tabarru' atau kumpulan dana yang berasal dari kontribusi peserta yang nantinya diserahkan kepada pihak yang ditunjuk untuk menerimanya.

Baca juga : Promosikan Pendidikan Kanada Di Unhas

Adapun wakaf manfaat asuransi sendiri merupakan fitur manfaat yang terdapat pada produk asuransi jiwa syariah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.