Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Libur Nataru, PLN Siagakan 569 Unit SPKLU di Seluruh Indonesia

Kamis, 22 Desember 2022 19:34 WIB
SPKLU. (Dok. PLN)
SPKLU. (Dok. PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN (Persero) memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin berpergian dengan mobil listrik untuk merayakan liburan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Sebab, PLN telah menyediakan POM Listrik atau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN telah mensiagakan 569 unit SPKLU yang tersebar di 237 lokasi di seluruh Indonesia. “Para pemudik atau masyarakat yang ingin liburan dengan kendaraan listrik kini tak perlu khawatir kehabisan baterai. Sebab, ratusan SPKLU telah siap memberikan pelayanan terbaik,” kata Darmawan.

Dalam liburan Natal dan Tahun Baru ini, Tol Jawa diperkirakan akan menjadi tol yang paling banyak digunakan masyarakat. Saat melintas di tol ini pun pengguna mobil listrik tak perlu khawatir karena PLN juga menyediakan SPKLU di rest area.

Baca juga : Jelang Nataru, BRI Siapkan Uang Tunai Rp 25 Triliun

Ada 9 SPKLU yang tersedia di rest area Tol Jawa yakni di Rest Area KM 519 A (Solo-Ngawi), Rest Area KM 519 B (Ngawi-Solo), Rest Area KM 389 B (Batang-Semarang), Rest Area KM 379 A (Semarang-Batang), Rest Area KM 626 B (Kertosono-Madiun), Rest Area KM 207 A (Palikanci), Rest Area 208 B (Palikanci), Rest Area KM 10,6 Tol Jagorawi dan Rest Area KM 6 (Jakarta-Cikampek).

Pengguna mobil listrik saat ini juga tak lagi kesulitan untuk mencari SPKLU. Sebab, PLN memberikan kemudahan melalui aplikasi PLN Mobile.

Lewat PLN Mobile, masyarakat bisa mencari lokasi SPKLU terdekat. Caranya, pengguna mobil listrik cukup membuka aplikasi PLN Mobile. Kemudian, pilih fitur Electric Vehicle.

Baca juga : Jelang Nataru, AP II Aktifkan Posko Monitoring Di 20 Bandara

Setelah itu akan muncul beberapa pilihan antara lain Tukar Baterai, SPKLU dan SPLU. Pengguna mobil listrik kemudian dapat pilih SPKLU.

Setelah itu, PLN Mobile akan menampilkan sejumlah SPKLU yang terdekat dengan lokasi pengguna mobil listrik. Tak cuma itu, aplikasi ini juga menyediakan petunjuk arah ke lokasi SPKLU.

Dengan demikian, pengguna mobil listrik akan semakin mudah menemukan keberadaan SPKLU.

Baca juga : Sondang Ingin Kereta Api Cepat Ada Di Seluruh Indonesia

“PLN terus melakukan transformasi untuk meningkatkan pelayanan pelanggan. Salah satunya dengan fitur-fitur yang mendukung ekosistem kendaraan listrik ini,” ungkap Darmawan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.