Dark/Light Mode

Libur Nataru, TransNusa Perbanyak Armada dan Tambah Frekuensi Terbang

Kamis, 15 Desember 2022 12:25 WIB
Maskapai TransNusa. (Foto: Ist)
Maskapai TransNusa. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT TransNusa Aviation Mandiri atau TransNusa terus memperkuat pelayanan dengan menambah jumlah armada serta frekuensi penerbangannya secara bertahap. 

Menyambut libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, TransNusa kini melayani penerbangan Jakarta (CGK) menuju Yogyakarta (YIA) menjadi sebanyak 3 kali sehari pergi-pulang dan Jakarta (CGK) menuju Bali (DPS) sebanyak 7 kali sehari pergi-pulang.

Dengan semakin keringanan pembatasan mobilitas masyarakat, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) memprediksi jumlah penumpang transportasi udara selama liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali ini akan naik sebesar 52,7 persen atau mencapai 3,62 juta penumpang dibandingkan tahun sebelum.

Baca juga : Ngeri, Limbah Plastik Terbanyak Sedunia Tumplek Di Asia Tenggara

Direktur Utama TransNusa, Bayu Sutanto mengatakan, terus berupaya secara berkelanjutan menjaga kepercayaan dan memenuhi permintaan penumpang TransNusa yang terus meningkat sejak penerbangan perdana kami pada Oktober 2022 lalu. 

“Bersama tagline kami Safe, Affordable, and Comfortable (Aman, Ekonomis dan Nyaman), kelancaran operasi TransNusa hingga saat ini membuat kami termotivasi untuk dapat terus menjadi maskapai pilihan masyarakat dengan konsep LCC terkini yang memfasilitasi kebutuhan transportasi udara terbaik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bayu menjelaskan, langkah-langkah strategis perusahaan juga sekaligus membuktikan komitmen TransNusa dalam mendukung konektivitas dan mendorong pengembangan pariwisata nasional. “Armada ke-4 kami yang dijadwalkan tiba akhir bulan ini juga akan turut meramaikan langit Indonesia pada tahun 2023 nanti,” ujar Bayu.

Baca juga : Sambut Nataru, KAI Tinjau Persiapan Layanan Kereta Api Di Pulau Jawa

TransNusa yang melayani penerbangan domestik dari Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, menawarkan 3 opsi jenis tiket bundling yang disebut SEAT untuk pilihan yang paling standard, SEATPLUS yang paling populer karena penumpang dapat memilih nomor kursi dan mendapatkan makanan, serta FLEXIPRO yang memberikan pelayanan penuh bahkan hingga fleksibilitas 2 kali perubahan tanggal dan jam penerbangan.

Maskapai juga memfasilitasi gratis 20 kg bagasi untuk seluruh penerbangan domestik dan menyediakan beragam menu makanan pra-pesan (pre-booked meals) yang bisa dipilih melalui situs resmi maskapai di transnusa.co.id.

Sebagai bagian dari perayaan menyambut akhir tahun, TransNusa tengah menawarkan “Big Sale 12.12” di mana tiket Jakarta (CGK) menuju Bali (DPS) bisa didapat secara ekonomis mulai dari harga Rp 729.000 sekali jalan, Jakarta (CGK) menuju Yogyakarta (YIA) dengan harga mulai dari Rp 509.000. Penawaran istimewa ini berlaku untuk periode pesan sekarang hingga 18 Desember 2022, dan periode terbang langsung hingga 18 Oktober 2023 mendatang.

Baca juga : Libur Nataru, PUPR Siap Operasikan 2 Ruas Tol dan 8 Tol Fungsional

Selain melalui situs resmi maskapai, tiket penerbangan bersama TransNusa juga dapat dibeli melalui melalui agen perjalanan serta penjualan tiket resmi lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.