Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pemulihan Kelistrikan Pasca Tsunami Selat Sunda Capai 95 Persen

Rabu, 26 Desember 2018 17:08 WIB
Upaya pemulihan kelistrikan pasca tsunami Selat Sunda  terus dilakukan PLN di sebagian Banten dan Lampung. (Dok: PLN)
Upaya pemulihan kelistrikan pasca tsunami Selat Sunda terus dilakukan PLN di sebagian Banten dan Lampung. (Dok: PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya pemulihan kelistrikan akibat bencana tsunami yang menerjang sebagian wilayah Banten dan Lampung, terus dilakukan.Di wilayah Pandeglang, PLN berhasil menyalakan seluruh gardu yang sebelumnya padam. Hal yang sama juga berhasil dilakukan di Lampung. Dari 22 gardu padam, 20 gardu sudah berhasil dinyalakan.

Kendala yang dihadapi dalam upaya pemulihan kelistrikan ini adalah akses jalan yang masih berada dalam proses pembersihan pihak Dinas Pekerjaan Umum, serta cuaca buruk yang masih terjadi.

Baca juga : Polda Banten Amankan 64 Mobil & 20 Motor

Di Pandeglang, sebanyak 310 personil gabungan diterjunkan untuk memulihkan infrastruktur kelistrikan dari Unit Induk Distribusi (UID) Banten, UID Jakarta, UID Jabar. Tim gabungan ini telah berhasil menyalakan 238 gardu distribusi, dari total 248 gardu padam. Selain itu, untuk menormalkan sementara 4 gardu distribusi lainnya, PLN menyalakan genset.

Di Lampung, 40 personil gabungan yang didatangkan dari Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kalianda, ULP Sidomulyo , ULP Sutami serta Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjung Karang. Seluruh tim disebar untuk melakukan pemulihan dan menyalakan 22 titik tiang distribusi.

Baca juga : Turut Berduka, PM Shinzo Abe Telepon Jokowi

"Dengan total capaian hari ini, Rabu (26/12), berarti PLN berhasil menormalkan seluruh gardu distribusi yang sebelumnya padam, untuk wilayah Pandeglang dan Lampung," ungkap Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN, I Made Suprateka.

Made menambahkan, upaya pemulihan kelistrikan dan pengiriman bantuan sembako juga dilakukan di daerah-daerah terisolir seperti di Pulau Sebesi, Lampung dan Desa Sumur Kecamatan Pandeglang. Tak ketinggalan, PLN juga memberikan penerangan untuk 22 posko pengungsian yang berada di Pandeglang. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.