Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perkuat Jaringan Di Jalur Kereta, XL Axiata Gandeng Surge

Senin, 26 Desember 2022 18:55 WIB
Pekerja sedang mengecek jaringan optik. (Foto: Ist)
Pekerja sedang mengecek jaringan optik. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) alias Surge melalui anak usahanya PT Integrasi Jaringan Ekosistem atau Weave secara resmi telah menandatangani Perjanjian Sewa Menyewa Jaringan Telekomunikasi (Fiber Lease Agreement) dengan XL Axiata.

Dalam kerja sama ini, XL Axiata menyewa jaringan telekomunikasi milik Weave sepanjang 3.599 km dengan jangka waktu yang akan berlangsung selama 10 tahun hingga 2032.

Surge menyambut baik pemanfaatan infrastruktur jaringan serat optik sepanjang jalur kereta Pulau Jawa milik Perseroan dalam mendukung operasional dan perkembangan bisnis XL Axiata.

Baca juga : Pengamat Apresiasi Pemasangan CCTV Di Setiap Ruangan MA

CEO Surge, Hermansjah Haryono mengatakan, dengan kerjasama yang tercipta dengan XL Axiata diharapkan dapat memberikan manfaat optimal bagi kedua belah pihak ke depan.

Terutama dalam memberikan layanan konektivitas terbaik dan handal bagi para pengguna melalui pemanfaatan jaringan serat optik sepanjang jalur kereta di Pulau Jawa.

"Hal ini sesuai dengan tujuan Surge dalam menghadirkan layanan terbaik bagi seluruh stakeholder industri telekomunikasi dalam menghadirkan jaringan internet yang handal di seluruh daerah di Pulau Jawa," kata Hermansjah dalam keterangan resminya di Jakarta, (26/12).

Baca juga : Syarat Terbaru Naik Kereta Api Saat Mudik Natal dan Tahun Baru

Dengan sinergi yang tercipta antara Surge dan XL Axiata sebagai salah satu Telco Provider terkemuka di Indonesia, tentunya memberikan perluasan akses bagi kedua belah pihak dalam mengoptimalkan potensi dalam menghadirkan layanan konektivitas yang handal dan terjangkau bagi masyarakat.

Sinergi tersebut juga menambah daftar kerjasama Surge yang sebelumnya telah bekerjasama dengan berbagai Internet Service Provider (ISP), Data Center, Cloud Provider, maupun global partner di industri telekomunikasi.

"Kami optimis akan mengakselerasi ekonomi digital di Indonesia yang dimulai dari pemerataan akses konektivitas bagi seluruh masyarakat Indonesia, pendistribusian kapasitas hingga peningkatan kualitas sehingga seluruh pengguna dapat memanfaatkan internet secara positif dan maksimal," tuturnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.