Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hore, Sekarang Di Sulawesi Ada Kereta Api

Rabu, 7 Desember 2022 09:05 WIB
Stasiun Kereta Api di Sulawesi Selatan. (Foto: Humas Kemenhub).
Stasiun Kereta Api di Sulawesi Selatan. (Foto: Humas Kemenhub).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kereta pertama di Sulawesi akhirnya terwujud. Menurut @indonesiabaik.id, kereta ini memiliki panjang lintasan kurang lebih 145 kilometer. Kereta jalur ini merupakan bagian dari jaringan kereta api Trans Sulawesi yang akan menghubung­kan seluruh Sulawesi.

“Hore di Sulawesi sudah ada kereta api,” ujar @RaniSudibyo. “Wow luar biasa,” tambah @noeltote. “Mantap keren,” timpal @kambeykevin06.

“Selamat menikmati warga Sulawesi, bisa naik kereta api tanpa perlu ke Pulau Jawa,” kata @roasolo2.

Baca juga : Syahrini, Diserang Gosip Cerai

Akun @BretPitt, juga mengucapkan selamat kepada masyarakat Sulawesi atas hadirnya kereta pertama ini. Dia berharap, kereta api tersebut membawa berkah dan akan memajukan mensejahterakan masyarakat Sulawesi.

“Btw, Jusuf Kalla yang sudah berkali-kali jadi wapres kok nggak pernah punya ide bikin kereta di tanah kelahirannya ya,” ujarnya.

Akun @zarina_llh mengungkapkan, kereta ini setiap harinya melewati 7 sta­siun. Yakni, Garongkong, Barru, Tanete Rilau, Mandalle, Ma’rang, Labakkang dan Mangilu. Dia bilang, untuk masa ujicoba saat ini kecepatannya maksimal 60 kilometer per jam.

Baca juga : Kapten Korsel Son Heung-min Pakai Topeng Di Piala Dunia, Buat Apa Sih?

“Gak sabar bisa pulang kampung terus nih,” ujar @andinursafitriii. “Semoga ce­pat selesai,” kata @anang_dpi. “Akhirnya Sulawesi ada kereta api. Alhamdulillah,” ungkap @syakirasyakir.

Akun @DaraSagita99 mengatakan, masyarakat Sulawesi sudah sangat me­nanti kehadiran kereta api ini sejak lama. Kata dia, akhirnya cita-cita Presiden Jokowi terwujud untuk membangun transportasi kereta api di Sulawesi.

“Yuk dijajal,” ajak @DaraSagita99.

Baca juga : Zulhas- Limpo Tidak Kompak

Akun @giovannidanardi mengaku kaget dengan adanya kereta di luar Jawa. “Wah kereta api baru ditemukan di luar Jawa. Aku kira Sulawesi, Kalimantan dan Papua sudah ada kereta api. Berarti Jawa over kemajuan,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.