Dark/Light Mode

Peduli Lingkungan, Mobil Tanki LPG Gunakan BBM Non PSO

Jumat, 9 Agustus 2019 06:27 WIB
Mitra usaha penyedia skid tank (mobil tanki) menggunakan aplikasi Link Aja dalam transaksi pembayarannya, sebagai bentuk dukungan terhadap transaksi non tunai. (Foto: Humas Pertamina)
Mitra usaha penyedia skid tank (mobil tanki) menggunakan aplikasi Link Aja dalam transaksi pembayarannya, sebagai bentuk dukungan terhadap transaksi non tunai. (Foto: Humas Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) meluncurkan pilot project pengisian bahan bakar diesel non subsidi ke skid tank LPG (mobil tangki LPG) milik swasta. Pilot project ini dimulai serentak di tiga wilayah, terhitung Selasa (6/8) di Kabupaten Bandung, Kabupaten Kuningan, dan Kabupaten Ciamis.

Melalui pilot project ini, Mitra Usaha Pertamina selaku penyedia armada mobil tanki LPG berkomitmen untuk senantiasa menggunakan BBM Non Subsidi berkualitas, guna menjaga kehandalan mesin kendaraan, dan bahan bakar yang ramah lingkungan.

Baca juga : Pengusaha Kuliner di Bandung Sudah Move On ke LPG Non Subsidi

“Inisiasi pengisian bahan bakar berkualitas dilakukan serentak di tiga kabupaten di Jawa Barat. Ke depan, Mitra Usaha penyedia armada mobil tanki berkomitmen ekspansi ke kota-kota lain, terutama di Jawa Barat,” jelas Branch Manager Marketing Jawa Barat, Sylvia Grace Yuvenna.

Sylvia menambahkan, penjualan Dexlite di wilayah Jawa Barat sepanjang 2019 (Januari s.d Juni 2019) mencapai lebih dari 11 ribu kilo liter. Hingga akhir tahun 2019, pengisian Dexlite dari armada mobil tanki pada tiga kabupaten yang menjadi pilot project, ini diperkirakan bisa berkontribusi pada penambahan konsumsi Dexlite sekitar 27 ribu kl, atau setara Rp 274 juta.

Baca juga : Mau Lunasin Utang Mobil Terrano, Bupati Kudus Nekat Jual Beli Jabatan

Selain inisiatif pengisian bahan bakar berkualitas, Mitra Usaha juga akan menggunakan aplikasi Link Aja dalam transaksi pembayarannya, sebagai salah satu bentuk dukungan untuk transaksi non tunai.

Link Aja merupakan aplikasi pembayaran non tunai (cashless) dengan Quick Response (QR) Code untuk pembelian di sejumlah merchant, termasuk SPBU Pertamina.

Baca juga : Perluas Siaran Liga Inggris, Mola TV Gandeng Matrix dan Mix

"Sebelumnya, pengemudi mobil tanki melaporkan pembelian bahan bakarnya, dengan tanda bukti berupa struk manual. Dengan program Link Aja, yang bisa digunakan di seluruh SPBU Pertamina, transparansi dan akuntabilitas administrasi pembelian Solar Non PSO diyakini akan meningkat karena tercatat dalam sistem digital,” pungkas Sylvia. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.