Dark/Light Mode

Brand Choice Award Home & Living 2022 Diraih Produk Pilihan Konsumen

Selasa, 27 Desember 2022 12:56 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan consulting yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, TRAS N CO melakukan riset Brand Choice for Home & Living, yang dilakukan pada bulan September-November 2022.

Ada 150 kategori produk dengan lebih dari 1000-an brand ter-riset. Brand Choice Award for Home & Living 2022 diberikan berdasarkan hasil riset dan penilaian dengan pendekatan 3 parameter penilaian.

Yaitu; Digital Brand Awareness Aspect, Brand Choice Aspect, dan Social Media Aspect. CEO TRAS N CO Indonesia Tri Raharjo menjelaskan, dari riset Brand Choice Award For Home & Living Index 2022, tercatat ada sepuluh kategori produk dengan transaksi terbanyak.

Baca juga : Airlangga Hartarto, Tokoh Pemulihan Ekonomi Nasional

Produk tersebut antara lain, Deterjen 1,9 juta transaksi, Pewangi Pakaian 1,7 juta transaksi, Sabun Cuci Piring 1,6 juta transaksi, dan Pengharum Ruangan 1,3 juta transaksi.

Ada juga Pompa Galon Elektrik 1,12 juta transaksi, Walpaper Dinding 1,08 juta transaksi, Lampu LED 1,06 juta transaksi, Pelicin Pakaian 985,6 ribu transaksi, Cairan Pembersih Lantai 981,35 ribu transaksi, dan Bantal & Guling 950,2 ribu transaksi.

“Dari brand teriset, total ada 32,69 juta transaksi dengan 16,6 juta ulasan dengan rating rata-rata 4,85,” ujar Tri Raharjo dalam keterangan persnya, dikutip Senin (26/12).

Baca juga : Dekranas Dorong Produk Kerajinan Indonesia Mendunia

Selanjutnya, untuk mengapresiasi brand-brand pilihan konsumen di kategori Home & Living, TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan INFOBRAND.ID sebagai media brand dan bisnis, menghadirkan Brand Choice Award Home & Living 2022.

Ini merupakan ajang penghargaan bagi brand-brand nasional dan internasional di kategori produk Home & Living yang memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia, dan dinilai telah berhasil menjadi brand pilihan konsumen di Indonesia.

CEO INFOBRAND.ID Susilowati Ningsih menjelaskan, melalui penghargaan ini diharapkan semakin mengukuhkan brand-brand pemenang yang menjadi pilihan konsumen, terutama di kategori produk Home & Living.

Baca juga : Permendag 25 Tahun 2022 Dinilai Perlu Direvisi

Menurutnya dengan menggunakan logo Brand Choice, akan memberikan value lebih pada sebuah brand. Adapun peraih Brand Choice Award for Home & Living 2022 adalah HIMEL untuk kategori MCB.

Kemudian, OLYMPIC untuk kategori Matras; Procella Sofa untuk kategori Sofa; ONDA untuk kategori Kran Dapur dan Sower; OXONE untuk kategori Hand Blender; dan KISPRAY untuk kategori Pelicin Pakaian. Awarding Ceremony telah dilaksanakan secara virtual, Kamis (22/12).

"Semoga penghargaan ini mampu meningkatkan kepercayaan terhadap brand pemenang, sehingga brand tersebut menjadi brand pilihan dan juga brand yang direkomendasikan konsumen kepada konsumen lainnya,” pungkasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.