Dark/Light Mode

Gandeng Seniman Gelar Pameran, PKT Angkat Nilai Seni & Budaya Bontang

Jumat, 2 Desember 2022 16:16 WIB
PT Pupuk Kalimantan saat menggelar Pameran Seni Rupa Bentang Bontang: Seni Memanusiakan Industri, di Sarinah, Jakarta, Jumat (2/12). (Foto: Kartika Sari/Rakyat Merdeka)
PT Pupuk Kalimantan saat menggelar Pameran Seni Rupa Bentang Bontang: Seni Memanusiakan Industri, di Sarinah, Jakarta, Jumat (2/12). (Foto: Kartika Sari/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang perayaan HUT Ke-45, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) memberi ruang bagi para seniman, sastrawan, dan budayawan Indonesia untuk dapat menuangkan sisi kreativitasnya ke dalam sebuah mahakarya terutama pada nilai seni dan kebudayaan wilayah Bontang, Kalimantan Timur. Dimana Bontang adalah tempat beroperasinya Pupuk Kaltim sejak tahun 1977.

Tekad melestarikan seni dan budaya ini diwujudkan oleh PKT dengan menghadirkan Pameran Bentang Bontang yang dapat dinikmati oleh masyarakat luas di Galeri Mojisa, Sarinah, Jakarta.

Baca juga : Bawaslu Tangkal Hoaks Di Medsos

Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi mengatakan, jika selama ini industri dikenal dengan pabrik, mesin, dan senyawa kimia, maka kini PKT ingin memperlihatkan sisi yang berbeda dari sebuah industri yang dapat dirasakan oleh masyarakat melalui sentuhan karya seni yang dihadirkan pada Pameran Bentang Bontang.

“Sejatinya kami terus memberdayakan dan melestarikan kebudayaan Bontang, agar ke depannya tidak hanya sebagai nilai budaya tapi juga dapat menjadi penopang peningkatan ekonomi pariwisata kota Bontang,” jelasnya dalam acara acara bertajuk Pameran Seni Rupa Bentang Bontang: Seni Memanusiakan Industri, di Sarinah, Jakarta, Jumat (2/12).

Baca juga : Holding Perkebunan Gelar Awarding Night PIS 2022, Ini Daftar Pemenangnya

Rahmad mengatakan, mendorong pertumbuhan tingkat pariwisata wilayah Bontang, menjadi salah satu komitmen perusahaan dalam memberdayakan masyarakat lokal agar dapat terlibat secara langsung dalam mengelola kekayaan alam dan kebudayaan Bontang, sehingga dapat menjadi daya tarik wisata masyarakat domestik maupun mancanegara.

“Ke depan, melalui hadirnya Pameran Bentang Bontang maka dapat menarik minat masyarakat luas untuk berkunjung serta menyaksikan langsung keindahan destinasi wisata kebudayaan Bontang dan turut memberikan dampak kepada nilai perekonomian masyarakat lokal,” ujar Rahmad.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.