Dark/Light Mode

Taman Kota Tarutung Didorong Jadi Pematik Wisata

Kamis, 29 Desember 2022 23:33 WIB
Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan resmikan Taman Kota Tarutung guna meningkatkan wisata,, Senin (26/12).
Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan resmikan Taman Kota Tarutung guna meningkatkan wisata,, Senin (26/12).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan resmikan Taman Kota Tarutung. Taman ini dipermak agar Kota Tarutung semakin cantik dan indah, sehingga warga bisa menikmati wajah baru di Taput dan bisa dinikmati oleh semua warga yang berkunjung. Taman kota diharapkan akan menjadi pemantik wisata.

Dalam arahannya, Nikson menyampaikan bahwa konsep membangun Taput adalah Desa Kuat Kota Maju. Desa-desa yang ada di Taput sudah dibebaskan dari keterisoliran, maka Kota Tarutung pun penting untuk dipercantik. 

Baca juga : Amankan Nataru, Pemerintah Jamin Pasokan Energi Wisata

“Saat ini masih tahap awal dilanjutkan penataan taman kota atau alun-alun Kota Tarutung.  Saya harap kepada kita semua masyarakat Taput taman ini bisa kita gunakan untuk bersantai rekreasi berkumpul dengan keluarga dan teman-teman. Untuk itu kepada Kadis Perkim, Camat Tarutung  dan Luhar agar tempat ini benar-benar diperhatikan, dijaga dan dirawat” ujar Bupati dalam keterangannya, Kamis (29/12).

Ia juga berharap masyarakat bisa bekerja sama untuk merawat tempat ini dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menggunakan semua fasilitasnya dengan bijak. 

Baca juga : Zidane Digosipin Bakal Jadi Pelatih Timnas Brazil

“Akan segera disediakan wifi dan harus ada juga CCTV untuk menghindari pengerusakan dan perbuatan tidak baik disekitar tempat ini,” ujar Bupati 

Bagi yang mau kuliner juga nanti akan disediakan tapi tidak perlu terlalu banyak, cukup beberapa saja yang penting masyarakat bisa menikmati tempat ini dengan makanan khas Tapanuli Utara. 

Baca juga : PNM Resmikan Kampung Madani Di Karo, Sumatera Utara

“Saya ajak masyarakat semua untuk menikmati wajah baru Kota Tarutung wajah baru Taput ini dengan bijak dan penuh kasih sayang. Karena ini adalah wajah kita bersama yang harus kita rawat agar tetap indah dengan menjaga kebersihan.” ujar Bupati mengakhiri.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.