Dark/Light Mode

Hadapi Tantangan Ekonomi Global Di 2023, Ini Tips Berinvestasi Untuk Pebisnis

Sabtu, 7 Januari 2023 11:09 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

 Sebelumnya 
Menurutnya diversifikasi sangat penting bagi ketahanan perusahaan dan strategi mitigasi risiko.

Pendiri AC Ventures dan Komisaris Bursa Efek Indonesia Pandu Patria Sjahrir juga mengakui tantangan yang ada di depan perusahaan teknologi dan menekankan perlunya tata kelola yang baik. Karena, ekonomi digital merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari perekonomian Indonesia.

Baca juga : Jokowi Happy Investor Didominasi Anak Muda

“Meskipun 2023 akan menjadi tahun yang penuh tantangan bagi perusahaan teknologi, masih ada peluang bagi mereka yang fokus pada bisnis intinya, membangun tim, dan menumbuhkan budaya tata kelola yang baik," tandasnya.

Bangkok Bank yang merupakan bank regional terbesar ke-6 di ASEAN dan bank paling internasional di Thailand berdasarkan aset, bergabung dengan PermataBank, anak perusahaannya di Indonesia dan salah satu dari 10 bank terbesar di Indonesia.

Baca juga : HUMI Siap Hadapi Tantangan Industri, Ini Rahasianya

"Bangkok Bank percaya ASEAN menyediakan tempat berlindung yang aman dari badai ekonomi yang diakibatkan perlambatan ekonomi global, kenaikan suku bunga, inflasi tinggi, rantai pasokan yang terganggu, dan geopolitik,” ujar Wakil Presiden Eksekutif Senior dan Direktur Bangkok Bank Kobsak Pootrakool. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.