Dark/Light Mode

BNI Yakin Bisnis Digital Tumbuh Signifikan Tahun Ini

Jumat, 13 Januari 2023 19:50 WIB
Foto: Dok. BNI
Foto: Dok. BNI

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI optimistis dapat menjaga pertumbuhan bisnis digital pada tahun ini, seiring dengan kondisi perekonomian nasional yang tetap tangguh di tengah bayang-bayang resesi global.

Bank Indonesia (BI) memproyeksikan transaksi digital di Tanah Air tumbuh menembus angka Rp 67 ribu triliun pada 2023. Hal tersebut ditopang dengan pesatnya kesadaran untuk memaksimalkan digitalisasi keuangan nasional, dan menjadi tanda positif bagi bisnis digital BNI.

Baca juga : Survei Voxpopuli: Elektabilitas Golkar Turun di Pergantian Tahun, PSI Naik

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, saat ini kondisi perekonomian Indonesia berada pada posisi stabil, baik dari sisi makroekonomi, fiskal-moneter, dan dari kondisi sektor keuangan secara umum. Bisnis BNI secara keseluruhan diprediksikan tumbuh positif pada 2023, termasuk transaksi digital.

“Tentunya kami optimis memandang potensi bisnis tahun ini. BNI telah mempersiapkan berbagai solusi transaksional digital untuk seluruh nasabah korporasi dan komersilnya,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (13/1).

Baca juga : SWA Beri Apresiasi Digital Marketing & Customer Service Terbaik Di Indonesia

BNI sambung Okki, akan terus menghadirkan sejumlah solusi andalan pada 2023 seperti Giro Multi-Currency. Yaitu rekening yang dapat memudahkan transaksional dalam berbagai mata uang asing, dengan cukup membuka satu rekening giro.

Selain itu, ada juga solusi API (Application Programming Interface) Corporate Disbursement yang ditujukan untuk solusi pembayaran dalam frekuensi dan volume yang tinggi. Perserian juga memiliki BNIDirect KCLN yang memudahkan Indonesian related company di luar negri untuk melakukan berbagai transaksi, dan all New BNIDirect Platform yang memudahkan nasabah dengan berbagai fitur terbarunya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.