Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Workshop, Berijalan Digital Bina Para Pelaku UMKM

Minggu, 15 Januari 2023 18:40 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Salah satu entitas anak perusahaan Astra Credit Companies (ACC), Berijalan Digital Operation Center, menggelar workshop untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Workshop kali menggali seputar keuangan usaha untuk UMKM.

Chief Information Technology & Business Development Officer ACC Mohammad Farauk mengatakan bahwa kegiatan Workshop Usaha Untuk UMKM ini dilaksanakan sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) ACC di Pilar UMKM.

"Kami memberi perhatian pada pengembangan usaha para pelaku UMKM di Kota Yogyakarta. Harapan kami dalam menyelenggarakan workshop keuangan usaha ini adalah agar para pelaku UMKM dapat mengembangkan usahanya dengan baik," ujar Farauk dalam keterangan persnya, dikutip Minggu (15/1).

Baca juga : Srikandi Ganjar Sulsel Ajak Perempuan Muda Lebih Produktif

Pada workshop keuangan usaha untuk UMKM ini, para pelaku UMKM diajarkan cara menghitung dan mengelola cashflow keuangan usaha.

Selain itu, para pelaku UMKM peserta workshop juga akan diberikan tambahan modal usaha dan secara langsung menjadi UMKM binaan Berijalan.

"Nantinya ACC secara bertahap juga akan menjalankan program CSR untuk UMKM lainnya secara berkelanjutan," tuturnya.

Baca juga : Gagal Piala AFF, Iwan Bule Bicara Piala Asia U-20

Selain itu Berijalan juga membuka peluang kemitraan bagi seluruh lapisan masyarakat di Yogyakarta yang sedang mencari pekerjaan.

Berijalan menawarkan sistem kerja secara Work from Office (WFO) dengan sistem pengambilan slot, bekerja dengan waktu yang fleksibel serta lingkungan kerja yang kooperatif dan nyaman.

Berijalan membuka lowongan kerja untuk menjadi mitra Berijalan yaitu menjadi TEMA (Telephony Promotion Agent), RVO (Retail Verification Officer), SBP/SBV (Survey By Phone / Survey By Video), AAV (Auto Asset Verification), dan juga DELTA (Desk Telephony Agent).

Baca juga : Ganjar Beri Manfaat Ke Nelayan Hingga Pelaku UMKM Lewat Tiga Perda Baru

Selain mendapatkan benefit berupa gaji, Mitra Berijalan akan mendapatkan fasilitas kerja yang nyaman dan menyenangkan, mendapatkan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi kerja serta berkesempatan untuk ikut dalam berbagai acara kebersamaan yang menarik.

Salah satu kegiatan yang menarik adalah Berijalan Festival yang akan dilaksanakan besok, Senin (16/1), dengan menghadirkan artis papan atas, seperti seperti Sheila on 7 dan beberapa artis lainnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.