Dark/Light Mode

Wuling Jual 30 Ribu Mobil Sepanjang 2022

Selasa, 17 Januari 2023 18:30 WIB
Wuling Air EV. (Foto: Ist)
Wuling Air EV. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wuling Motors (Wuling) menutup tahun 2022 dengan pencapaian penjualan yang baik dengan mencatatkan total penjualan sebanyak 30.037 unit sepanjang tahun.

Angka tersebut merupakan gabungan dari seluruh lini produk Wuling dengan seri New Confero, Air ev, dan seri Almaz yang menjadi kontributor terbesar. Selain itu pada tahun lalu, Wuling juga melangkah memasuki era elektrifikasi kendaraan dengan menghadirkan Air ev dan Almaz Hybrid bagi masyarakat Indonesia untuk mendukung mobilitas yang ramah lingkungan.

Baca juga : Mitsubishi Jual 97.936 Mobil Pada 2022, Xpander Paling Banyak

“Terima kasih kepada pelanggan setia Wuling yang telah mempercayakan produk kami sebagai partner dalam mobilitas hariannya. Kami mencatatkan seri New Confero yang mendominasi penjualan sebesar 36 persen. Lalu, Kendaraan listrik pertama kami, Air ev, mendapatkan sambutan hangat dengan kontribusi sebanyak 27 persen yang diikuti oleh seri Almaz 18 persen, New Cortez 13 persen, dan Formo 5 persen,” ujar Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, Selasa (17/8).

Sebagai kilas balik di tahun 2022, Wuling telah meluncurkan tiga produk inovatif di Tanah Air. Dimulai dari New Cortez ‘Innovating Comfort Zone’ yang diluncurkan pada Maret 2022. Smart MPV ini menghadirkan Internet of Vehicle (IoV) serta Wuling Indonesian Command (WIND) dan kenyamanan yang berkelas.

Baca juga : Keren, Garuda Raih Predikat Maskapai Paling Tepat Waktu Dunia Sepanjang 2022

Berlanjut ke produk berikutnya, kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia, Air ev, secara global pada Agustus 2022. Per Desember 2022, kendaraan ramah lingkungan dengan tagline ‘Drive For A Green Life’ ini berhasil menguasai pangsa pasar kendaraan listrik di Indonesia sebesar 68,7% hingga akhir tahun 2022 kemarin. Hal tersebut menandakan Air ev diterima dengan baik oleh konsumen sebagai teman perjalanan menuju lingkungan yang lebih hijau di masa mendatang.

Melihat segmen hybrid yang kian diminati oleh masyarakat Indonesia, Wuling menghadirkan lini produk pertamanya yang mengaplikasikan inovasi hybrid, yakni Almaz Hybrid, pada November 2022. Dengan tagline ‘Exciting Performance’, produk ini diperuntukkan bagi konsumen yang mencari performa yang mengesankan namun tetap mengedepankan efisiensi bahan bakar melalui inovasi hybrid.

Baca juga : Riset I2: Pemilu 2024 Jadi Isu Terbesar Media Massa Sepanjang 2022

“Mari kita sambut tahun ini dengan optimisme untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik di segala sektor, termasuk dunia usaha. Oleh karena itu, kami menghadirkan Formo Max yang diharapkan mampu mendorong pelaku usaha untuk terus berkembang guna mendorong pertumbuhan perekonomian. Ke depannya, kami pun terus berinovasi dalam rangka mewujudkan produk yang bisa menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat,” tambah Dian.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.