Dark/Light Mode

Berani Sunat Center (BSC) Hadirkan Metode Sunat Tercanggih

Jumat, 2 Desember 2022 18:34 WIB
Anak sedang bermain di Berani Sunat Center (Foto: Istimewa)
Anak sedang bermain di Berani Sunat Center (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sunat merupakan hal yang wajib bagi umat Islam dan kebutuhan sehat bagi umat non Islam. Sehingga, tidak heran kalau inovasi bidang persunatan mendapatkan perhatian khusus dari berbagai pihak seperti Berani Sunat Center (BSC).

BSC ingin membantu yang dimana dahulu kala bahwa sunat itu menakutkan, sakit dan banyak pendarahan. Dan tidak sedikit orangtua harus membohongi anak untuk melakukan sunat. Oleh sebab itu BSC menghadirkan teknologi mutakhir dan juga dengan metode Kids Friendly yang Nyaman sehingga membuat Anak menjadi Berani dan Kuat.

Baca juga : Gerakan Nasional Literasi Digital Hadir di Ternate

Untuk mengembangkan sayap maka pada hari ini, Jumat, 02 Desember 2022, BSC melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan berbagai organisasi seperti ASDOKI, KADIIFA (Komunitas Indonesia International Fashion Art & UKM) dan Himpaudi (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia).  Lewat kerjasama ini, pihak Berani Sunat Center membuka cabangnya yang ketiga di Serpong untuk melayani masyarakat daerah Serpong setelah Gajah Mada dan Kelapa Gading.

Dokter Darsono selaku Co-Founder dari BSC sekaligus sebagai Ketua Umum dari ASDOKI, metode dalam sunat tercanggih adalah dengan metode Mold Sealer. Metode ini adalah penggabungan antara kombinasi Tekno Klem sebagai alat cetak dengan Elektrosurgery Unit ( ESU) dimana alat ini mempunyai keunggulan yaitu pada saat proses pemotongan kulit kulup, luka yang dihasilkan akan secara cepat tertutup dan kering sehingga akan meminimalisir bahkan menghilangkan pendarahan dan juga kami memakai sealer atau skin adgesive glue ( Lem Kulit ) sebagai menyatukan jaringan luka dan ini berfungsi sebagai pengganti proses jahit. 

Baca juga : Penurunan Suku Bunga KUR Super Mikro Sudah Tepat

Sementara itu, Ibu Prof.Dr. Hj. Anna Mariana, S.H., M.H., M.B.A, selaku Pembina di Berani Sunat Center dan selaku Ketua Umum KADIIFA, mengatakan, “Metode sunat super canggih dengan teknologi terbaik telah hadir di Indonesia. Belum ada sunat yang tanpa jahit dan tanpa perban. Ini metode baru banget.

“InsyaAllah, harapan kami bisa memperluas jaringan dengan berbagai pihak, kementerian, pemerintah dan swasta lainnya dan dalam 5 tahun kedepan kami dapat membuka 100 cabang di Indonesia. Selain itu kami akan memberdayakan UKM yang ada di Indonesia dalam bidang kesehatan masyarakat dan sosial untuk dapat bersinergi dengan Berani Sunat Center mengingat organisasi KADIIFA mempunyai keanggotaan di 34 provinsi di Indonesia dan mempunyai anggota sekitar 6-10 juta,” lanjutnya.

Baca juga : Yandri Susanto Cerita Kisah Perjuangan Ibunda Tercinta

Ibu Ririn Harini, S.Pd. selaku Ketua Himpaudi Tangerang Selatan menyambut baik kehadiran Berani Sunat Center di daerah Tangerang khususnya Serpong.

 “Hal ini sangat baik karena anak bukan hanya sekedar disunat saja, tetapi anak diajarkan menjadi Berani dan Kuat melalui metode Kids Friendly. Kami berharap BSC dapat hadir ke sekolah-sekolah untuk memberikan Edukasi kepada orang tua dan anak mengenai Pentingnya sunat sedari dini,” katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.