Dark/Light Mode

Gelar Paviliun Indonesia Di WEF Swiss

Investor Global Dirayu Investasi Di Tanah Air

Rabu, 18 Januari 2023 07:30 WIB
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. (Foto: Reuters).
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. (Foto: Reuters).

 Sebelumnya 
Masih dalam satu rangkaian partisipasi Indonesia dalam WEF 2023, Pemerintah Indonesia juga akan menggelar Indonesia Night pada 18 Januari 2023.

Indonesia Night merupakan acara yang menampilkan ragam budaya, hiburan dan ku­liner Indonesia. Sekaligus men­jadi ajang berjejaring antara delegasi WEF dari berbagai negara.

Baca juga : Pengamat Puji Strategi Menteri Bahlil Genjot Investasi Lewat Hilirisasi

Sejak pertama kali menyelenggarakan Paviliun Indonesia pada WEF tahun 2018, Kemen­terian Investasi/BKPM selalu berkolaborasi dengan Kementerian/Lembaga lainnya.

Termasuk melibatkan partisi­pasi dari pihak swasta dalam me­nampilkan berbagai keunggulan Indonesia, melalui berbagai ajang interaktif di Paviliun Indonesia.

Baca juga : Debutan, Persis Solo Nggak Puas Di Papan Tengah

Tahun ini, Kementerian Investasi/BKPM melibatkan partisipasi dari WIR Group dan GoTo untuk menyemarakkan Paviliun Indonesia 2023.

Seperti diketahui, WEF 2023 mengangkat tema Cooperation in a Fragmented World, meru­juk pada ekonomi global yang terancam resesi.

Baca juga : Ini 3 Pemain Anyar Persita Tangerang

Ketidakpastian itu terjadi karena adanya pergeseran eko­nomi dunia sejak terjadi pandemi Covid-19 hingga konflik geo­politik. Terutama perang Rusia dan Ukraina.

“Krisis ekonomi, energi, ling­kungan, hingga sosial seperti sudah menyatu. Karena itu, ha­rus ada kekuatan bersama untuk menghadapinya. Pertemuan tahunan di Davos harus me­mastikan para pemimpin tidak terjebak dengan pola pikir krisis ini,” kata Pendiri WEF, Klaus Schwab. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.