Dark/Light Mode

Ramaikan WEF Annual Meeting 2023 Davos, EIGER Bakal Buka Cabang Di Swiss

Rabu, 18 Januari 2023 14:54 WIB
Foto: Dok. EIGER Advebture
Foto: Dok. EIGER Advebture

 Sebelumnya 
Christian mengatakan, EIGER mendapat kehormatan untuk hadir di Indonesia Pavilion dan memaparkan rencana pembukaan toko di Swiss. EIGER juga akan menyampaikan sejarah EIGER, yang semula adalah UMKM dengan dua mesin jahit, hingga kini sudah memiliki 215 toko di Indonesia.

“Berlokasi di ajang WEF Annual Meeting 2023, Kami akan melakukan pre-launching pembukaan toko EIGER Swiss di depan publik multinasional. Kami memperkenalkan EIGER sebagai salah satu brand lokal Indonesia yang berupaya untuk terus konsisten memenuhi persayaratan standar kualitas dan persyaratan sustainability,” jelas Christian.

Marketing General Manager EIGER Riadi Suwarno mengatakan, dukungan penuh juga didapat EIGER dari KBRI Indonesia yang berada di Kota Bern Swiss.

Baca juga : Tiga Wakil Indonesia Tumbang Dihajar China

Menurut Riadi, proses panjang pembukaan toko pertama EIGER di Swiss bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan, banyak hal sudah dibantu prosesnya oleh KBRI Bern.

“Persiapan buka toko EIGER di Swiss tentunya menemukan banyak sekali tantangan, bersyukur KBRI Bern banyak sekali membantu kami, memudahkan berbagai prosesnya sampai hari ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada KBRI Bern,” ungkapnya.

Sesuai rencana, toko pertama EIGER di Swiss akan dibuka pada kuartal ke 2 tahun 2023. Lokasi toko akan berada di Interlaken, salah satu gerbang pertama pendakian menuju Gunung Eiger.

Baca juga : Menkes Wanti-wanti, Sekitar Januari-Maret 2023, Bakal Ada Varian Baru

Dalam kesempatan yang sama, EIGER turut memperkenalkan kepada publik global tentang Eiger Adventure Land, sebuah kawasan ekowisata alam yang terletak di kaki Gunung Gede Pangrango, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Eiger Adventure Land akan dibuka untuk umum pada tahun 2023, besar harapan kami kawasan ekowisata ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap konservasi alam, pelestarian budaya, peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta peningkatan ekonomi regional maupun nasional di Indonesia,” ujar Imanuel Wirajaya, Direktur Eiger Adventure Land.

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Swiss dan Liechtenstein Muliaman Hadad mengucapkan rasa syukurnya atas pre-opening toko EIGER di Interlaken, Swiss.

Baca juga : Fasilitasi Koperasi Dan UMK Bisnis Waralaba, Ralali Buka Cabang Di Semarang

Menurut Muliaman, pembukaan toko ini sebagai bukti produk Indonesia tidak kalah bersaing hingga bisa masuk di pasar global.

“Pemerintah Indonesia senantiasa mendorong outbound investment dari Indonesia di Swiss, dan perluasan akses pasar produk Indonesia. Kita berharap ini menjadi pionir bagi produk-produk Indonesia lain untuk masuk ke pasar global,” ujarnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.