Dark/Light Mode

Fasilitasi Koperasi Dan UMK Bisnis Waralaba, Ralali Buka Cabang Di Semarang

Minggu, 24 Juli 2022 16:34 WIB
Foto: Dok. AKMI
Foto: Dok. AKMI

RM.id  Rakyat Merdeka - Bertepatan dengan Hari Koperasi Nasional ke-75, Ralali.com bersama AMKI (Angkatan Muda Koperasi Indonesia) berkolaborasi mendukung koperasi dan UKM.

Hal ini ditunjukkan dengan hadirnya Ralali dan AMKI pada acara Info Franchise & Business Concept (IFBC) Expo Semarang. Ralali.com mendorong koperasi dan UKM untuk siap masuk ke pasar B2B dan pengadaan barang secara profesional.

Dengan fitur RFQ (Request for Quotation), Ralali.com memfasilitasi para anggota koperasi untuk menjadi supplier perusahaan atau brand terkemuka Indonesia yang dapat dimanfaatkan oleh industri Franchise (Waralaba) dalam memenuhi kebutuhan bisnisnya.

Baca juga : BNPT Ajak Ratusan Masyarakat Ramaikan Gowes Kebangsaan

Secara eksklusif Ralali.com melaksanakan Program “Kotamu, Bisnismu” di UTC Convention Hotel, Semarang yang dihadiri oleh 3.000 pengusaha franchise Semarang, Sabtu (23/7).

Ketua Umum AMKI Wilayah Jawa Tengah Agus Santosa dan CEO & Founder Roti Kopi (ROPI) Ahmad Reza Kurnia Rahman berkesempatan membagikan pengalaman, expert insight, serta keuntungan bermitra dengan Ralali.com dalam sesi B2B Talk.

“Ralali optimis terhadap geliat pergerakan pertumbuhan industri Koperasi dan UKM Semarang yang meningkat drastis semula puluhan ribu menjadi ratusan ribu pada 2022 ini, " Brand Strategist Ralali.com Edo Rinaldo di UTC Convention Hotel, Semarang, Sabtu (23/7).

Baca juga : Flash Coffee Targetkan Buka 6 Kedai Di Bandung

Edo menambahkan pihaknya memberikan dukungan secara penuh dengan menyiapkan tiga keypoint aktivitas utama, yakni B2B Networking, Local Business Empowerment, Business Investment.

Ia berharap Business Solution dengan dukungan ekosistem digital Ralali Group, pegiat industri koperasi, UKM dan para pemilik franchise mendapatkan berbagai manfaat seperti efisiensi segi operasional, efektivitas pemasaran, serta dukungan pembiayaan.

"Ralali memberikan Business Solution melalui pendekatan Digital Business Transformation dengan platform Ralali Agent yang dapat memperbantukan para pengusaha Semarang untuk mencari SDM berkompeten, sehingga dapat menunjang kelancaran berbisnis," ujar Edo. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.