Dark/Light Mode

Gelar Talenta Wirausaha BSI 2023, BSI Perkuat Islamic Ecosystem Lewat Santripreneur

Kamis, 19 Januari 2023 16:09 WIB
Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi (tengah) di acara Grand Launching TWB 2023 di Jakarta, Kamis (19/1). (Foto: Istimewa)
Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi (tengah) di acara Grand Launching TWB 2023 di Jakarta, Kamis (19/1). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Hery menegaskan, komitmen perusahaan dalam mendorong kesejahteraan UMKM tidaklah main-main. Bahkan tahun ini, pihaknya menargetkan bisa memberikan pembiayaan khusus UMKM hingga tumbuh sekitar 18 persen-20 persen.

“Tahun 2022 kami mencapai rasio pertumbuhan pembiayaan UMKM sebesar 23 persen atau senilai Rp 64 triliun. Sehingga di tahun ini total target pembiayaan bisa naik hingga 25 persen. Nanti di tahun 2024 semoga bisa mencapai 30 persen sesuai arahan Pemerintah,” yakinnya.

Baca juga : Kemenkumham Raih Predikat Sistem Merit Sangat Baik

Salah satu strategi BSI dalam mencapai target tersebut dengan menggelar TWB 2023 ini. TWB tegas Hery, juga menjadi upaya serius perseroan dalam mewujudkan ekosistem ekonomi syariah yang kokoh di Indonesia.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut, TWB 2023 mengajak para talenta-talenta muda ikut berkompetisi memberikan ide-ide terbaiknya. Dan selanjutnya menjadi agen-agen UMKM yang menjadi corong kebangkitan UMKM Indonesia.

Baca juga : Tangkal Serangan Siber, BNI Perkuat Literasi Digital Dan Perlindungan Nasabah

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini TWB memiliki empat kategori. Yaitu kategori pemula, kategori rintisan, kategori berdaya, dan kategori santri.

Melalui keempat kategori ini, diharapkan BSI dapat memfasilitasi para wirausaha untuk beradu ide sesuai dengan segmentasi usaha. Tahun ini, BSI menargetkan 7.500 orang mengikuti Talenta Wirausaha BSI 2023 dengan menyasar kota-kota besar. Di antaranya Medan, Palembang, Padang, dan Banten.

Baca juga : Gandeng Indomaret, BNI Perkuat Ekosistem Cashless

Selain itu, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Jombang, Bali, Malang, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar dan Jakarta. Kota-kota ini dipilih mengingat potensi industri kreatif yang besar dan minat program ini pada tahun sebelumnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.