Dark/Light Mode

Hadiri Peresmian Pavilion Indonesia Di Swiss, Menteri Teten Ajak Nestle Perluas Kerja Sama

Jumat, 20 Januari 2023 16:20 WIB
Menkop UKM Teten Masduki (kiri) dalam event pertemuan World Economic Forum (WEF) yang dihadiri 51  di Davos, Swiss, Rabu (18/1). (Foto: Dok. Kemenkop UKM)
Menkop UKM Teten Masduki (kiri) dalam event pertemuan World Economic Forum (WEF) yang dihadiri 51 di Davos, Swiss, Rabu (18/1). (Foto: Dok. Kemenkop UKM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki ingin adanya peningkatan kerja sama Nestle dengan koperasi di Indonesia, agar tak hanya sekadar menjadi offtaker bagi produksi susu peternak sapi perah Indonesia.

Lebih jauh, Teten ingin agar kerja sama dengan Nestle lebih luas lagi. Terutama dalam membantu produktivitas koperasi peternak sapi perah di Indonesia, mulai dari penyediaan bibit, pakan sampai dengan produk sekunder dari susu.

Baca juga : Produk Dan Budaya Indonesia Sambut Delegasi WEF 2023

“Dengan cara ini diharapkan peternak sapi perah dapat memperoleh nilai tambah dan koperasi peternak sapi perah semakin berkembang dan masuk dalam rantai pasok (supply chain),” kata Teten di sela-sela agenda peresmian Pavilion Indonesia dalam event pertemuan World Economic Forum (WEF) yang dihadiri 51 Kepala Negara di Davos, Swiss, Rabu (18/1),

Di kesempatan yang sama, Teten juga melakukan pertemuan dengan Magdi Batato, Chief Operating Officer Nestle Global bertempat di Pavilion Indonesia Davos.

Baca juga : Investor Global Dirayu Investasi Di Tanah Air

Dalam pertemuan tersebut, Menkop Teten didampingi Muliaman Hadad Dubes RI untuk Swiss, Ketua Komite Swiss KADIN Indonesia Francis Wanandi, serta turut pula dalam pertemuan Deputi Bidang Perkoperasian Ahmad Zabadi, Deputi Bidang UKM Hanung Harimba, dan Dirut LPDB KUMKM-Supomo.

Secara khusus, Menkop UKM juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan Nestle kepada koperasi peternak sapi perah saat menghadapi pandemi penyakit Mulut dan Kaki (PMK) pada tahun 2022, yang berdampak pada penurunan produktivitas susu koperasi peternak sapi perah di Indonesia mencapai 30-40 persen.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.