Dark/Light Mode

Hadiri Peresmian Pavilion Indonesia Di Swiss, Menteri Teten Ajak Nestle Perluas Kerja Sama

Jumat, 20 Januari 2023 16:20 WIB
Menkop UKM Teten Masduki (kiri) dalam event pertemuan World Economic Forum (WEF) yang dihadiri 51  di Davos, Swiss, Rabu (18/1). (Foto: Dok. Kemenkop UKM)
Menkop UKM Teten Masduki (kiri) dalam event pertemuan World Economic Forum (WEF) yang dihadiri 51 di Davos, Swiss, Rabu (18/1). (Foto: Dok. Kemenkop UKM)

 Sebelumnya 
Tak hanya itu, Teten juga meminta, Nestle untuk meningkatkan kerja sama dalam pengembangan komoditi lainnya, yang juga merupakan jaringan bisnis yang dikembangkan Nestle, seperti kopi, cokelat, dan sebagainya.

COO Nestle Magdi Batato menyampaikan apresiasi atas dukungan pemerintah Indonesia, sehingga keberadaan Nestle semakin berkembang di Indonesia.

Baca juga : Produk Dan Budaya Indonesia Sambut Delegasi WEF 2023

Nestle telah memperluas kapasitas tiga pabrik eksisting dengan investasi 100 juta dolar AS di Karawang Jawa Barat, Panjang Bandar Lampung dan Kejayan Pasuruan Jawa Timur, serta pembangunan pabrik baru di Batang Jawa Tengah dengan investasi 220 juta dolar AS:

Magdi Batato juga mengundang Menteri Teten hadir dalam peresmian pabrik Nestle terbaru di Indonesia, yang bertempat di Batang Industrial Park, Jawa Tengah.

Baca juga : Investor Global Dirayu Investasi Di Tanah Air

“Kami menyambut positif harapan Menteri Teten, terkait peningkatan produktivitas koperasi peternak sapi perah di Indonesia,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengungkapkan kesiapannya untuk berkolaborasi bersama Pemerintah, agar terus melakukan upaya mendukung peningkatan produktivitas koperasi melalui program pendampingan dan peningkatan keterampilan para peternak sapi perah.

Baca juga : Hadiri Pertemuan IRENA, Menteri ESDM Bicara Keberlanjutan Transisi Energi Global

“Selain itu, kami juga berkomitmen untuk terus membantu mengembangkan akses lebih luas termasuk pontensi mengembangkan produk kopi, kakao, dan lainnya agar dapat bersaing hingga ke mancanegara,” ujar Magdi Batato. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.