Dark/Light Mode

Dukung Teknologi Efektif, Perhutani Gelar Virtual Forest Di Indonesia Metaverse Show 2023

Minggu, 22 Januari 2023 12:46 WIB
Foto: Dok. Perum Perhitani
Foto: Dok. Perum Perhitani

 Sebelumnya 
Selain itu pengunjung dapat menikmati konser di panggung virtual lokasi wisata alam Perhutani bersama artis favorit. Serta, mengadopsi pohon dengan menggunakan pembayaran non tunai dan memperoleh sertifikat adopsi pohon yang di-NFT-kan, dengan berbagai promo menarik di lokasi wisata Perhutani.

"Pengunjung juga bisa menikmati wellness tourism di lokasi wisata Perhutani secara virtual, melalui video 360 experience," ujar Denny.

Baca juga : Kampanyekan Hidup Sehat, Persagi DKI Gelar Gizi Goes To School

Tak hanya itu, pada event Indonesia Metaverse Show 2023, Perhutani turut berpartisipasi dengan mendirikan booth pameran yang menampilkan VR experience, dengan mengunjungi booth  Perhutani di mall virtual metanesia.

Menikmati program wellness tourism di salah satu lokasi wisata Perhutani, yaitu ranca upas secara virtual melalui video 360 derajat. Di mana, para pengunjung bisa merasakan suasana menginap di bobocabin, berendam di onsen, melakukan yoga di alam terbuka dan memberi makan rusa.

Baca juga : Perhutani Hadirkan Virtual Forest Di Indonesia Metaverse Show

Lebih lanjut Denny mengatakan pihaknya juga berpartisipasi dalam program pohon asuh, di mana pengunjung bisa mengadopsi pohon dengan melakukan pembayaran non tunai dan akan memperoleh sertifikat adopsi pohon yang di-NFT (Non-Fungible Token)-kan.

Ia menambahkan, Indonesia Metaverse Show 2023 merupakan wadah bagi Forum Digital Indonesia (Fordigi) untuk menyampaikan informasi terkini, yang berkaitan dengan AI (Artificial Intelligence) blockchain, metaverse guna mendukung inovasi BUMN.

Baca juga : Ini 4 Jurus Jitu Pertamina Hulu Indonesia Hadapi Tantangan 2023

"Indonesia Metaverse Show 2023, diharapkan mampu untuk mengembangkan strategi adopsi teknologi yang efektif di lingkungan BUMN, serta mewujudkan Satu Data BUMN untuk mendukung pengelolaan BUMN yang efektif," tandasnya.

Sebagai informasi, acara ini turut dihadiri Direktur SDM (Sumber Daya Manusia) Umum dan IT (Ilmu Teknolo) Perum Perhutani M. Denny Ermansyah dan Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata dan resmi dibuka oleh Ketua Umum Fordigi M. Fajrin Rasyid. ■   

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.