Dark/Light Mode

Genjot Perekonomian & Kesejahteraan Di Aceh, BSI Ajak Kolaborasi Berbagai Pihak

Rabu, 25 Januari 2023 20:40 WIB
Foto: Dok. BSI
Foto: Dok. BSI

 Sebelumnya 
Kehadiran outlet BSI di Aceh pun dalam rangka memaksimalkan perannya, guna memberikan pembiayaan terhadap beberapa sektor ekonomi potensial industri halal di Aceh. Seperti perdagangan eceran/besar makanan dan minuman, perdagangan eceran teksti/produk tekstil, perdagangan jasil pertanian, perkebunan, bahan pangan, peternakan, dan masih banyak lainnya.

Untuk itu tegas Hery, BSI membutuhkan masukan serta gagasan-gagasan dari seluruh stakeholders di Aceh untuk bisa bersama-sama dan berkolaborasi membangun iklim investasi yang berkelanjutan.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Kolaborasi Gelar Festival Pencak Silat

Menurutnya hal Ini untuk mempercepat pemulihan, pengembangan ekonomi, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di provinsi yang ada ujung barat Indonesia tersebut.

“Kami berkomitmen dalam membangun perekonomian di Aceh, hanya BSI bank yang memiliki kantor perwakilan di Aceh dan mengambil konsep green building,” jelasnya.

Baca juga : Hadiri Peresmian Pavilion Indonesia Di Swiss, Menteri Teten Ajak Nestle Perluas Kerja Sama

Di Aceh juga UMKM Center BSI pertama dibangun, tempat para pengusaha dan calon pembeli melakukan jual-beli. Di mana BSI juga membantu pemasaran.

“Kita sudah memberi banyak pembiayaan untuk Aceh agar masyarakat tidak perlu lagi mencari pembiayaan di luar Aceh,” tutur Hery.

Baca juga : Benahi Perekonomian, Airlangga Disebut Layak Jadi Presiden 2024

Hingga kini, BSI telah menyalurkan pembiayaan di Provinsi Aceh hampir sebesar Rp 17 triliun. Di samping itu, aset BSI di Provinsi Aceh sekitar Rp 18,3 triliun, dana pihak ketiga (DPK) mencapai lebih dari Rp 16 triliun, dengan total nasabah sekitar 2,9 juta nasabah. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.