Dewan Pers

Dark/Light Mode

Benahi Perekonomian, Airlangga Disebut Layak Jadi Presiden 2024

Sabtu, 14 Januari 2023 10:28 WIB
Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pakar komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing mengatakan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto layak diusung sebagai calon presiden 2024. Pasalnya, Airlangga telah membuktikan kinerjanya dalam mengatasi perekonomian Indonesia.

"Airlangga sosok yang tepat menjadi presiden 2024. Lewat kerjanya yang telah ditunjukkan dalam mengatasi perekonomian di masa Pandemi Covid-19," kata Emrus kepada wartawan, Sabtu (14/1).

Airlangga juga dinilai telah menjadi lokomotif perekonomian di Indonesia. Bahkan, telah memperlihatkan hasil yang sangat baik bagi peningkatan perekonomian.

Berita Terkait : Emak-emak Jagokan Airlangga-Ganjar Maju Pilpres 2024

"Airlangga sebagai lokomotif perekonomian Indonesia, bahkan sudah menjadikan perekonomian terus meningkat," ujarnya.

Sebagai Capres 2024, menurut Emrus ketua umum partai Golkar itu pantas untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat. Sehingga membawa perubahan jauh lebih baik lagi.

Indonesia membutuhkan pemimpin yang tahu tentang ekonomi. Maka Airlangga sebagai sosok yang layak dipilih oleh masyarakat.

Berita Terkait : Mantan Kepala Desa Se-Jawa Barat Mantap Dukung Ganjar Presiden 2024

"Kita butuh pemimpin yang tahu tentang ekonomi, maka Airlangga layak jadi presiden 2024 dan dipilih masyarakat," bebernya.

Sebelumnya, Panel Survei Indonesia (PSI) kembali melakukan survei tentang keterkenalan masyarakat pada calon potensial di Pilpres 2024.

"Airlangga Hartarto dikenal oleh 58,9 persen sebagai Menko Perekonomian dan juga tokoh yang diberikan tanggung jawab oleh Presiden Jokowi sebagai Ketua KPC-PEN untuk memulihkan perekonomian nasional, akibat dampak Covid 19 dan penanggulangan Covid-19, juga dikenal sebagai ketua umum Golkar," sebut Direktur Eksekutif PSI, Ahmad Loksukon.

Berita Terkait : Perekonomian Membaik, Konsumsi Listrik di NTB Meningkat 3,02 Persen

Kemudian Puan Maharani dikenal oleh 29,4 persen responden sebagai putri dari Megawati Sukarnoputri dan Juga Ketua DPR RI .Lalu Jenderal Andika Perkasa dikenal oleh 27,5 persen responden sebagai mantan panglima TNI.

Laku Muhaimin Iskandar dikenal oleh 23,2 persen responden Adapun pengambilan sampel pada survei ini mengunakan metode multistage random sampling. Survei ini memiliki tingkat kepercayaan 95 persen dengan Margin of Error kurang lebih 2,1 persen. Survei ini dimulai sejak tanggal 1-10 Januari 2023. ■