Dark/Light Mode

Percepat Penurunan Stunting

Kalbe Lanjutkan Program Intervensi Gizi Ibu Hamil Di Tangerang

Jumat, 27 Januari 2023 14:52 WIB
Direktur Kalbe Nutritionals Andy Chendra (tengah kiri) berbincang dengan Rektor Universitas YARSI Prof. dr. Fasli Jalal, Ph.D (tengah kanan) di Puskesmas Kresek, Kabupaten Tangerang. (Foto: Ist)
Direktur Kalbe Nutritionals Andy Chendra (tengah kiri) berbincang dengan Rektor Universitas YARSI Prof. dr. Fasli Jalal, Ph.D (tengah kanan) di Puskesmas Kresek, Kabupaten Tangerang. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Ibu hamil yang menjadi peserta pun menyambut baik program ini dan sangat antusias. Sebab, dapat menambah pengalaman dan pengetahuan para ibu hamil, serta membantu menjaga kesehatan ibu selama hamil. Termasuk terkait kandungan nutrisi susu yang baik untuk ibu hamil.

Baca juga : Genjot Penjualan, Multi Medika Internasional Luncurin Masker Karakter BT21

Salah satu peserta, Satiyah, yang selama program ini semakin teredukasi tentang kesehatan selama kehamilannya. Satiyah melakukan pemeriksaan lanjutan seperti USG dan cek darah di Posyandu dan Puskesmas Kresek secara rutin setiap satu kali per bulan.

Baca juga : Tekan Angka Kematian Ibu Dan Stunting, Menkes Canangkan Gerakan Bumil Sehat

Selain itu, dia juga rutin mengonsumsi vitamin dan tablet penambah darah yang direkomendasikan bidan, agar berat badan bayi normal saat lahir.

Baca juga : Ketua Pinkan Sebut Kolintang Sarana Pemersatu Bangsa

"Kami sangat terbantu dengan program ini, karena sejalan juga dengan kegiatan kami untuk menurunkan angka stunting. Tahun kemarin sebanyak 107 balita stunting. Maka harapannya, ibu hamil yang ikut program ini bisa turun angka stuntingnya," tambah Perwakilan Puskesmas Kresek, Sri Rohayani. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.