Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Keren, Ada Mall UMKM Di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

Minggu, 29 Januari 2023 10:23 WIB
Bandara Angkasa Pura II menyediakan area untuk promosi dan pemasaran produk UMKM. (Dok. Angkasa Pura II)
Bandara Angkasa Pura II menyediakan area untuk promosi dan pemasaran produk UMKM. (Dok. Angkasa Pura II)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura II (AP II) melalui bandara kelolaannya yaitu Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) akan membuat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berasa naik kelas.

President Director AP II Muhammad Awaluddin untuk mengakselerasi UMKM untuk naik kelas, pihaknya menyatakan mendukung pembiayaan hingga perluasan promosi dan pemasaran ini.

“Setiap bandara AP II menyediakan area untuk promosi dan pemasaran produk UMKM. Pada tahun ini (2023) AP II menjalankan konsep baru dalam pengembangan UMKM, di mana mitra binaan UMKM mendapat dukungan tambahan untuk promosi dan pemasaran produk secara gratis di Gerai Nusantara yang terletak di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Awaluddin, Sabtu (28/1/2023).

Awaluddin berharap promosi dan pemasaran produk UMKM dari 17 provinsi ini di Bandara Soetta akan mengakselerasi UMKM untuk naik kelas.

Baca juga : Ketua KPK Sebut Buronan Izil Azhar Tiba Di Soekarno-Hatta Sore Ini

Gerai Nusantara di Terminal 3 cukup luas dan sangat mendukung konsep airport mall UMKM dan tepat dijalankan memiliki konsep sebagai mall.

"Area Gerai Nusantara cukup luas dan sangat mendukung konsep airport mall UMKM dan tepat dijalankan di Terminal 3 yang sudah memiliki konsep sebagai mall,” sambung Awaluddin.

Adapun luas Gerai Nusantara Terminal 3 terbentang di area kedatangan domestik, mulai dari pintu keluar baggage claim area hingga ke arah luar gedung terminal, area penjemputan, Plaza Terminal 3, SMMILE Center dan Gedung Parkir kendaraan roda empat.

Directof of Human Capital AP II Ajar Setiadi mengatakan UMKM asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi yang pertama dalam melakukan promosi dan pemasaran di Gerai Nusantara Termina 3 pada tahun ini.

Baca juga : Keren, Terowongan Kendal Dihiasi Mural 3D Seniman Lokal Hingga 34 Meter

“Tidak sekedar mengenai promosi produk, nanti ornamen dan kesenian khas Kepulauan Bangka Belitung juga ditampilkan di Gerai Nusantara Terminal 3. Ini konsep yang kami jalankan tahun ini, jadi ada promosi dan pemasaran produk UMKM yang dilengkapi juga dengan promosi pariwisata dan kesenian daerah asal UMKM tersebut,” jelas Ajar Setiadi.

Adapun UMKM asal Kepulauan Bangka Belitung yang menjadi mitra binaan AP II akan melakukan promosi dan pemasaran produk-produknya di Gerai Nusantara Terminal 3 pada 1 - 28 Februari 2023.

“Setelah UMKM asal Kepulauan Bangka Belitung, kami akan mengundang mitra binaan yang berasal dari provinsi lainnya dapat bergabung di Gerai Nusantara Terminal 3 untuk mempromosikan produk serta mempromosikan kesenian dan pariwisata setempat,” ujar Ajar Setiadi.

Pada 2022, AP II menjalankan program pendanaan untuk UMKM dengan nilai sekitar Rp 41, 53 miliar kepada lebih dari 600 mitra binaan yang bergerak di sektor usaha industri, perdagangan, pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan dan jasa.

Baca juga : Ini 10 Besar Bandara Tersibuk Dunia, Soekarno-Hatta Nomor 9

AP II selama ini telah menjalankan program terintegrasi dari hulu hingga hilir untuk mendorong UMKM naik kelas mulai dari inkubasi, pelatihan, pembiayaan, pendampingan, hingga promosi dan pemasaran produk.

Program ini menjangkau UMKM yang terletak di 17 provinsi di mana bandara-bandara AP II beroperasi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.