Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Nasabah PNM Mekaar Berhasil Jual 1.000 Kue Per Hari

Jumat, 27 Januari 2023 17:14 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - PNM melalui program Mekaar telah membantu penguatan kapasitas usaha kepada nasabah agar lebih berdaya. Sehingga kehidupannya bisa lebih sejahtera.

Kisah inspiratif ini datang dari wanita bernama Farika Linda Tanjung kelahiran Sragen (44) yang kini menetap di Jakarta Barat, dan tergabung dalam Mekaar Cabang Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Banyak wanita yang ingin mempunyai usaha, namun faktor permodalan kadang menjadi kendala. Lebih lagi bagi wanita dari kalangan prasejahtera yang serba kekurangan.

Baca juga : Leadership, Kunci Pencapaian Target Produksi 1 Juta Barel Minyak Per Hari

Namun, hal itu tidak menjadi alasan bagi ibu enam anak ini untuk berhenti berusaha. Farika sukses membangun usaha kue yang dia rintis beberapa tahun lalu kini berkembang pesat. Padahal,modal yang dia miliki sangat minim.

Dia pun sempat mengalami jatuh bangun dalam menjalankan usahanya Namun dia tak pernah patah semangat, terus belajar dan melakukan berbagai inovasi.

Setiap hari Farika sibuk dengan usahanya mulai dari belanja bahan baku, melakukan proses produksi hingga pemasaran.

Baca juga : Usaha Laundry, Nasabah PNM Mekaar Ini Sukses Sekolahkan Anak Di Kanada

“Semua saya kerjakan sendiri, misalnya untuk pemasaran, saya titipin di warung-warung kecil di sekitar tempat tinggal saya,” ujarnya dalam keterangan pers PNM.

Kadang kala, tidak semua kue laku. Malah berhari-hari bisa tidak laku. Sehingga terpaksa diganti sama yang baru. Namun setelah bergabung dengan PNM Mekaar dan mengikuti sederet pembinaan akhirnya ia tetap bertahan sampai sekarang.

PNM Mekaar bukan hanya menawarkan permodalan, tetapi juga berbagai pembinaan dan motivasi untuk mewujudkan mimpi para wanita prasejahtera ini.

Baca juga : Keren! 511 UMK Binaan Pertamina Berhasil Naik Kelas

Di sini, Farika mendapat pembinaan terkait manajemen keuangan, seperti cara memutarkan modal, membayar angsuran, dan berbagai peluang dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Tak hanya itu, dari Mekaar ia juga dapat belajar tentang arti kebersamaan, kedisiplinan, kejujuran, serta kerja keras dalam mengembangkan usaha.

"Berkat kerja keras dan berbagai pembinaan dari PNM Mekaar akhirnya berbuah keberhasilan," imbuhnya. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.