Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Bike to Work, Pertamina NRE Ajak Generasi Muda Terapkan Green Mobility

Senin, 30 Januari 2023 19:15 WIB
Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi (kiri) bersama Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir meresmikan tempat parkir sepeda. (Dok. Pertamina NRE)
Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi (kiri) bersama Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir meresmikan tempat parkir sepeda. (Dok. Pertamina NRE)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina New & Renewable Energy (Pertamina NRE), subholding Pertamina yang mengelola lini bisnis energi baru terbarukan, berkolaborasi dengan komunitas Bike to Work (B2W).

Kolaborasi ini untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat luas, terutama generasi muda, terhadap gaya hidup hijau dengan menggelar 'gowes bareng' pada Minggu (29/01).

Kegiatan yang berlangsung di IRTI, Monas, Jakarta pada Minggu (29/1) itu mengangkat tema “Let’s Energize Your Green Living”.

Di acara tersebut, Pertamina NRE juga memberikan kontribusi untuk mengembangkan infrastruktur ramah pesepeda, melalui pemasangan 6 unit parkir sepeda di ruang publik IRTI Monas.

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Baca juga : Gandeng WIR Group, EIGER Buka Toko Pertama di Swiss Berbasis Digital

“Pertamina NRE mendukung pencapaian net-zero emission 2060 sekaligus menjaga semangat transisi energi yang diangkat pada G20 lalu,” kata Dicky.

Dilanjutkannya, langkah sekecil apapun jika dilakukan secara konsisten akan membawa perubahan.

Pertamina NRE senantiasa mengampanyekan gaya hidup hijau yang salah satunya diimplementasikan melalui adopsi green mobility.

Dukungan nyata Pertamina NRE salah satunya diwujudkan dengan kontribusi unit-unit parkir sepeda. Harapannya, dapat membuat masyarakat semakin terpacu menggunakan moda transportasi ramah lingkungan.

Wakadishub DKI Jakarta Chaidir mengapresiasi upaya Pertamina NRE dan B2W untuk mewujudkan green mobility, khususnya di Jakarta.

Baca juga : Optimalkan Nikel RI, Pertamina Siap Kembangkan Ekosistem Baterai Mobil Listrik

Dikatakan, Pemerintah Provinsi telah menyiapkan jalur sepeda yang harapannya dapat dimanfaatkan dengan optimal oleh masyarakat.

"Dan semoga infrastuktur penunjang seperti parkir sepeda dapat berguna bagi masyarakat menginspirasi, dan semakin meyakinkan masyarakat untuk menggunakan transportasi yang tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga menyehatkan. Serta membantu mengurangi emisi karbon,” kata Chaidir.

Penentuan lokasi parkir sepeda di Kawasan IRTI Monas merupakan hasil koordinasi antara Pertamina NRE, B2W, dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, dengan mempertimbangkan permintaan dari masyarakat.

Kolaborasi dengan komunitas yang memiliki nilai-nilai selaras dengan Pertamina NRE, seperti B2W, adalah salah satu cara untuk merangkul publik yang lebih luas demi bergerak serempak menuju masa depan berkelanjutan.

“Gaya hidup hijau kini semakin diminati masyarakat, terutama generasi muda, yang semakin peduli dengan pentingnya merawat keberlanjutan lingkungan. Karena itu, komunitas muda merupakan salah satu mitra strategis kami untuk mewujudkan visi Pertamina NRE yaitu Energizing People & Planet with Green Energy,” ujar Dicky.

Baca juga : Hadirkan UMKM Baru, Pijar Mahir Berhasil Cetak Generasi Muda Digital

B2W adalah sebuah gerakan yang konsisten mengampanyekan kegiatan bersepeda sejak 2005.

Ketua Umum FBC Fahmi Saimima berharap B2W dapat menjadi mitra PNRE dalam mengedepankan edukasi gaya hidup berkelanjutan, terutama dari sisi mobilitas.

“Semoga ke depan, lebih banyak lagi komunitas muda yang bisa dirangkul dan Pertamina NRE bisa menjadi motor penggerak transisi energi," kata Fahmi.

“Gowes bareng” Pertamina NRE dan B2W dimulai dari Gedung Pertamina dan berakhir di LRT MT Haryono yang didesain sebagai kawasan ramah pesepeda.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.