Dark/Light Mode

Gandeng Bike to Work, Pertamina NRE Ajak Generasi Muda Terapkan Green Mobility

Senin, 30 Januari 2023 19:15 WIB
Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi (kiri) bersama Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir meresmikan tempat parkir sepeda. (Dok. Pertamina NRE)
Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi (kiri) bersama Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir meresmikan tempat parkir sepeda. (Dok. Pertamina NRE)

 Sebelumnya 
Acara ditutup dengan bincang santai antara Manajemen dan Perwira Pertamina NRE yang tergabung dalam komunitas pesepeda Powerbike bersama perempuan pegiat bersepeda Narita Diyan dan pemengaruh yang dikenal dengan kampanye tagar #DisabilitasBersepeda Ahmad Budi Santoso.

Narita Diyan yang sehari-hari bersepeda ke kantor sejauh 18 km dan Ahmad Budi yang memadukan bersepeda dan transportasi publik lainnya seperti KRL, menyerukan pengurangan jejak karbon yang dimulai dari diri sendiri.

Baca juga : Gandeng WIR Group, EIGER Buka Toko Pertama di Swiss Berbasis Digital

Salah satunya dengan bersepeda, serta mendorong pengembangan infrastruktur ramah pesepeda yang inklusif.

Aksi nyata Pertamina NRE dalam mendukung green mobility juga ditunjukkan melalui partisipasinya dalam membangun ekosistem kendaraan listrik.

Baca juga : Optimalkan Nikel RI, Pertamina Siap Kembangkan Ekosistem Baterai Mobil Listrik

PT Industri Baterai Indonesia yang merupakan konsorsium antara Pertamina NRE dengan empat BUMN lainnya menargetkan produksi baterai serta bersama Wika Industri & Konstruksi mengembangkan motor listrik karya anak bangsa, Gesits.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.