Dewan Pers

Dark/Light Mode

Gandeng WIR Group, EIGER Buka Toko Pertama di Swiss Berbasis Digital

Minggu, 22 Januari 2023 23:10 WIB
Gandeng WIR Group, EIGER Buka Toko Pertama di Swiss Berbasis Digital

RM.id  Rakyat Merdeka - PT WIR Asia Tbk (WIR Group) menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding) dengan PT Eigerindo Multi Produk Industri, perusahaan yang menaungi brand EIGER Adventure. Kesepakatan kerja sama untuk hadirkan terobosan teknologi interaktif ini dilakukan seiring dengan perhelatan World Economic Forum Annual Meeting 2023 pada tanggal 18 Januari 2023 di Davos, Swiss. Kesepakatan ini ditandatangani langsung oleh Chief Sales and Marketing Officer, WIR Group, Gupta Sitorus dan CEO EIGER Christian Sarsono, yang disaksikan oleh Rizki Handayani selaku Plt. Deputi Bidang Industri dan Investasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

CEO EIGER, Christian Sarsono dalam keterangan tertulisnya pada media, Minggu (22/1) menjelaskan, penandatangan kerja sama ini sekaligus menandai komitmen EIGER untuk mengadopsi teknologi digital, agar mampu beradaptasi dan mengantisipasi berbagai perkembangan teknologi.

“Kerja sama ini memungkinkan EIGER mengadopsi teknologi digital untuk diaplikasikan pada industri ritel modern. Sebagai langkah awal yang strategis bagi EIGER untuk go global sekaligus mendukung persiapan EIGER untuk membuka toko pertama di Swiss,” ujar Christian.

Berita Terkait : Gandeng Telkom, HIPWI FKPPI Ajak Pelaku UMKM Melek Digital

Melalui kerja sama pengembangan teknologi interaktif ini, EIGER mencoba mengeksplorasi pengalaman digital bagi para Eigerian, baik menggunakan isyarat, perintah suara, dan bentuk masukan lainnya. Inisiatif ini diharapkan dapat membuka pasar global yang lebih luas melalui ekosistem dunia digital.

“Kami bangga dapat bekerja sama dengan perusahaan pengembang teknologi sekelas WIR Group yang juga merupakan perusahaan anak bangsa. Keterlibatan teknologi masa depan ritel modern sangat diperlukan, terlebih untuk memberikan pengalaman interaktivitas dengan konsumen. Selain itu, WIR Group juga telah mendapatkan pengakuan secara global dan track record yang mumpuni serta dapat diandalkan,” kata Christian.

Christian menambahkan, standar kualitas yang tinggi dari Negara Swiss menjadi salah satu inspirasi bagi EIGER. “Menjadi tantangan penting bagi kami untuk terus belajar, berkarya, berinovasi dan berkolaborasi dengan semangat berkelanjutan, dalam mengembangkan produk EIGER yang dapat diterima oleh konsumen Indonesia dan dunia,” ujar Christian.

Berita Terkait : Gandeng AP II & Sarinah, IFG Life Perkuat Sinergi Ekosistem BUMN

Langkah global EIGER dimulai juga dengan mengenalkan brand perlengkapan luar ruang asal Indonesia pada perhelatan WEF Annual Meeting 2023 di Davos. Christian mengatakan, EIGER mendapat kehormatan untuk hadir di Indonesia Pavilion dan memaparkan rencana pembukaan toko di Swiss. EIGER juga akan menyampaikan sejarah EIGER, yang semula adalah UMKM dengan dua mesin jahit, hingga kini sudah memiliki 215 toko di Indonesia.

“Berlokasi di ajang WEF Annual Meeting 2023, Kami akan melakukan pre-launching pembukaan toko EIGER Swiss di depan publik multinasional. Kami memperkenalkan EIGER sebagai salah satu brand lokal Indonesia yang berupaya untuk terus konsisten memenuhi persayaratan standar kualitas dan persyaratan sustainability,” kata Christian.

Gupta Sitorus Chief Sales and Marketing Officer WIR Group mengatakan, WIR Group melihat EIGER merupakan salah satu contoh positif dari banyak perusahaan lokal dan pelaku bisnis yang selalu siap dalam mengembangkan dan memperkuat lini bisnisnya melalui adopsi teknologi digital. Serta berupaya menjangkau pasar yang lebih luas lagi dengan cara yang imersif dan impresif.

Berita Terkait : Gandeng IRMAPA, OJK Perkuat Manajemen Risiko Di Sektor Keuangan

“Kami di WIR Group selalu terbuka untuk melakukan kemitraan dan kolaborasi dengan berbagai pihak. Upaya kami bukan hanya untuk mendukung bisnis mitra semata namun lebih jauh lagi untuk mengembangkan ekosistem digital nasional serta mewujudkan perekonomian digital nasional pada tahun 2025,” tambah Gupta. ■