Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng BMPS, Acer Edu Summit 2023 Hadirkan Pakar Pendidikan Dunia

Selasa, 31 Januari 2023 19:59 WIB
Foto: Dok. Acer Indonesia
Foto: Dok. Acer Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Pendidikan adalah salah satu faktor paling penting yang berkontribusi terhadap lemahnya level kompetitif Indonesia. Di sisi lain, Indonesia justru memiliki ekosistem edukasi yang termasuk paling besar di dunia, dengan 50 juta siswa, 3 juta guru, dan 300 ribu sekolah.

Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masa depan pendidikan di Indonesia, Acer mengadakan Acer Edu Summit 2023.

Baca juga : Gelar Microfinance Outlook 2023, BRI Hadirkan Menteri & Pakar Ekonomi Kelas Dunia

Bertemakan ‘Transformasi Menuju Pendidikan Kelas Dunia’, ini adalah konferensi sehari yang diharapkan bisa memberi manfaat untuk pemegang kepentingan dalam dunia pendidikan Indonesia dalam mencari solusi dari berbagai tantangan dan memetakan langkah-langkah strategis transformasi manajemen sekolah di masa depan.

Diadakan secara hybrid dari Jakarta, Selasa (31/1), Acer Edu Summit 2023 menghadirkan deretan pakar pendidikan berskala internasional dari negara-negara yang biasa menjadi barometer dunia seperti Hong Kong, Australia, Singapura dan tentunya Indonesia.

Baca juga : PTPN III Gandeng Polri Amankan Aset Dan Penegakan Hukum

Para pakar ini diharapkan dapat memberikan perspektif yang berbeda dari skala global, regional dan nasional, termasuk bagaimana membuat langkah-langkah konkrit rencana strategis transformasi pendidikan di masa depan, khususnya bagi Indonesia.

Ragam topik yang dibawakan, di antaranya tentang trend global terhadap apa yang perlu dilakukan oleh pemangku kepentingan dengan tema ‘Menuju Sistem Pendidikan Kelas Dunia’ oleh Prof. LIM Cher Ping, M.Ed., Ph.D. (Chair Professor of Learning Technologies and Innovation, Associate Dean, Faculty of Education and Human Development, The Education University of Hong Kong).

Baca juga : Bharada E Dituntut 12 Tahun Penjara, Pendukung Ricuh

Acara dilanjutkan dengan bahasan mengenai manajemen pendidikan per kawasan regional dengan mengangkat tema ‘Membangun Ekosistem Pendidikan Cerdas di Asia Pasifik’ oleh Associate Prof. Grace Oakley (Graduate School of Education, University of Western Australia, Australia).

Konferensi ini juga membahas tentang perubahan positif dunia pendidikan di Asia Tenggara termasuk Singapura dalam tema ‘Transformasi Edukasi Menuju Pendidikan Kelas Dunia di Masa Depan’ oleh Associate Prof. TAN Seng Chee (Associate Dean, Graduate Education by Research, Office of Graduate Studies and Professional Learning, Associate Professor, National Institute of Education - Learning Sciences and Assessment Singapura).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.