Dark/Light Mode

Gandeng BMPS, Acer Edu Summit 2023 Hadirkan Pakar Pendidikan Dunia

Selasa, 31 Januari 2023 19:59 WIB
Foto: Dok. Acer Indonesia
Foto: Dok. Acer Indonesia

 Sebelumnya 
Paparan dari Prof. Ir. Tian Belawati, M.Ed., Ph.D., (President, International Council for Open and Distance Education (ICDE), Mantan Rektor Universitas Terbuka, Indonesia) yang akan mengulas tuntas ‘Tantangan dan Solusi Transformasi Pendidikan di Indonesia’.

Sekretaris Jenderal, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI Ir. Suharti, M.A., Ph.D menyampaikan, pendidikan merupakan instrumen paling efektif dalam memerangi kemiskinan dan kesenjangan di masyarakat, dan Indonesia menghadapi permasalahan tidak hanya dalam hal akses edukasi, namun juga dalam hal peningkatan kualitas.

"Kami mengapresiasi langkah Acer dalam menggelar Acer Edu Summit 2023 ini, dengan harapan konferensi ini dapat menjadi salah satu wadah bermanfaat bagi para pendidik untuk berdialog dan berbagi aspirasi dalam upaya meningkatkan kualitas edukasi di Indonesia,” ujar Suharti.

Baca juga : Gelar Microfinance Outlook 2023, BRI Hadirkan Menteri & Pakar Ekonomi Kelas Dunia

Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbet Ang mengatakan, Acer Edu Summit 2023 adalah salah satu bentuk komitmen Acer bagi dunia pendidikan untuk selalu bisa hadir sebagai partner dalam melakukan transformasi digital, melalui total solusi ekosistem pembelajaran di Indonesia.

Acer berpedoman pada penerapan empat pilar ekosistem transformasi, dimulai dari pelatihan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia melalui beberapa langkah konkrit seperti yang dilakukan pada Acer Edu Summit 2023 ini.

Selanjutnya, Acer menghadirkan platform digital Jelajah Ilmu yang sudah terintegrasi dengan konten pembelajaran, yang memungkinan terwujudnya kualitas pembelajaran yang lebih baik.

Baca juga : PTPN III Gandeng Polri Amankan Aset Dan Penegakan Hukum

Pada kesempatan ini, Acer juga menandatangani nota kesepahaman dan meresmikan kerja sama dengan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS).

Melalui kerja sama ini, BMPS sepakat untuk bersama-sama mendorong percepatan transformasi digital bagi seluruh yayasan, institusi pendidikan dan sekolah di bawah naungan mereka melalui saran penggunakan solusi dan ekosistem pendukung dari Acer termasuk penerapan solusi pembelajaran digital Jelajah Ilmu. 

Penerapan solusi pendidikan berbasis teknologi informasi ini, merupakan kontribusi nyata Acer yang diharapkan dapat membantu pemerataan peningkatan mutu pendidikan di Indonesia.

Baca juga : Bharada E Dituntut 12 Tahun Penjara, Pendukung Ricuh

Di Acer Edu Summit 2023, Acer juga memberikan penganugerahan kepada pemenang dari Acer Smart School Awards 2022, penghargaan dan dukungan akselerasi bertaraf nasional bagi dunia pendidikan di Indonesia tingkat SD, SMP, SMA dan SMK untuk melakukan transformasi teknologi digital dalam sistem pendidikan sekolahnya.

Acer menyediakan total hadiah senilai lebih dari Rp 500 juta untuk yang terbukti sukses mendorong transformasi teknologi digital dalam kegiatan belajar mengajar mereka. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.