Dark/Light Mode

Punya Pengalaman Di Level Internasional, Erick Thohir Dinilai Layak Pimpin Indonesia

Rabu, 4 Januari 2023 17:14 WIB
Erick Thohir. (Foto: Ist)
Erick Thohir. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir dikenal sebagai pemimpin yang memiliki segudang pengalaman hingga level internasional. Sebelum berkecimpung di pemerintahan, Erick Thohir merupakan pengusaha global.

Melihat hal tersebut, Pengamat Politik Yuari Prayanto alias Mazdjo Pray menilai bahwa Erick Thohir merupakan pemimpin muda yang memiliki pengaruh global.

Oleh karena itu, tak heran jika banyak publik yang menginginkan mantan Presiden Inter Milan ini akan menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

Baca juga : Pengamat: Erick Thohir Cawapres Pilihan Milenial

“Ia adalah generasi muda yang berpengaruh secara global. Dalam perjalanan panjangnya, bangsa ini membutuhkan sosok yang mengakar dalam konteks lokal dan siap menghadapi tantangan global,” kata Mazdjo Pray dalam keterangan tertulis, Rabu (4/1).

“Indonesia membutuhkan pemimpin muda yang memiliki kepekaan untuk merespons isu-isu global dan prestasi tingkat dunia yang dimiliki oleh Erick Thohir,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Erick Thohir merupakan sosok yang pernah mengisi posisi sebagai Presiden Inter Milan, CEO Philadelphia 76ers dan CEO DC United.

Baca juga : Teknokrat Penuh Keberhasilan, Erick Thohir Layak Jadi Cawapres Terkuat

Selain itu, ia juga merupakan Anggota Central Board Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) dan Anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC).

Dengan segudang pengalaman yang dimilikinya, Erick Thohir memiliki pengaruh di dunia internasional. Bahkan, melalui jaringan yang dimiliki Erick Thohir, Indonesia berhasil mendatangkan jutaan vaksin ketika masa pandemi Covid-19.

Orang nomor satu di Kementerian BUMN ini juga berhasil menyelamatkan dunia sepak bola Indonesia dari sanksi FIFA atas tragedi nahas di Stadion Kanjuruhan.

Baca juga : Survei SPIN: Elektabilitas Erick Thohir Sebagai Cawapres Tertinggi

Berkat negosiasi yang dilakukannya Erick Thohir menggandeng FIFA untuk mentransformasi dunia sepak bola Indonesia jadi lebih baik dari sebelumnya.

Lebih lanjut, Mazdjo Pray mengaku tak heran jika banyak masyarakat di akar rumput hingga tingkat elite nasional memberikan dukungannya kepada Erick Thohir untuk menjadi Wakil Presiden (Wapres) Indonesia selanjutnya lewat Pilpres 2024 mendatang.

“Komitmen Erick Thohir terhadap masyarakat dan bangsa tidak diragukan lagi. Erick Thohir mayoritas warga net percaya adalah pemimpin yang bisa membawa kemajuan Indonesia,” pungkas Mazdjo Pray. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.