Dark/Light Mode

Menkop Teten Dukung Kolaborasi Kawasan Khusus Perdagangan Bagi UMKM Di Cikarang

Rabu, 1 Februari 2023 17:39 WIB
Menkop Teten Masduki (ketiga kiri). (Foto: Dok. Kemenkop UKM)
Menkop Teten Masduki (ketiga kiri). (Foto: Dok. Kemenkop UKM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Belanja Indonesia (Hippindo) dan Cikarang Internasional City (Cinity) berkolaborasi menghadirkan pusat pengembangan kawasan perdagangan bagi UMKM di kawasan Cikarang, Jawa Barat.

Upaya tersebut pun diapresiasi Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki. Teten menegaskan, hingga saat ini perkembangan UMKM tidak bisa disepelekan lagi.

Baca juga : Menteri Siti Targetkan Penataan Batas Kawasan Hutan Selesai Tahun Ini

Sudah banyak UMKM Indonesia yang mampu menjadi daya tarik pengunjung pada mall-mall, hallway, dan lokasi lainnya bahkan telah bersaing di pasar global.

“UMKM membutuhkan rumah nyaman untuk berkembang. Seperti Sarinah, M Bloc dan Pos Bloc, mampu mendatangkan pengunjung yang sangat besar. Di Sarinah pengunjung bisa mencapai 41 ribu orang per harinya. Sementara di M Bloc per hari pengunjung mencapai 11 ribu orang, setara dengan kunjungan mall di Plaza Indonesia,” sebut Menteri Teten dalam sambutannya di acara Peluncuran Kota Baru Cinity, Menara Mandiri, Jakarta, Rabu (1/2).

Baca juga : Menteri LHK: Untuk Karbon Biru, Kolaborasi Kerja Sangat Penting

Di tengah perkembangan ekonomi global yang penuh rintangan sambung Menkop, inovasi sangat penting dalam menguatkan ekonomi UMKM.

Ia juga menyakinkan dunia usaha untuk terus optimistis mengembangkan usahanya. Sebab ekonomi Indonesia diperkirakan tetap kuat terbukti di kuartal III-2022 yang tumbuh di angka 5,7 persen.

Baca juga : Kemenkop UKM Sabet Penghargaan Pelayanan Publik Dari Ombudsman

“Capaian tersebut menjadi pondasi kuat bagi dunia usaha termasuk UMKM untuk terus berkembang dan percaya diri meski pun dunia sedang mengalami deflasi, pertumbuhan ekonomi rendah dan inflasi yang tinggi,” tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.