Dark/Light Mode

Apresiasi Distributor, Pupuk Kaltim Gelar Gebyar Hadiah NPK Pelangi JOS

Kamis, 2 Februari 2023 09:47 WIB
Foto: Dok. Pupuk Kaltim
Foto: Dok. Pupuk Kaltim

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim), melalui loyalty program menggelar Gebyar Hadiah NPK Pelangi JOS, sebagai bentuk apresiasi kepada distributor, kios dan petani yang loyal dalam menggunakan produk perusahaan.

VP MBPK Pupuk Kaltim, Indah Febrianty mengatakan, kali ini ada dua distributor dan tiga kios yang mendapatkan reward untuk periode waktu enam bulan terakhir, terhitung mulai Juli hingga November 2022.

"Penghargaan ini, bentuk komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, sekaligus menciptakan sinergi yang saling menguntungkan antar kedua pihak," ujarnya, di Jakarta, Kamis (2/2).

Indah mengatakan, serbagai program Pupuk Kaltim yang melibatkan pelanggan, secara bahu membahu mampu menciptakan ekosistem bisnis, yang positif dalam mendorong produktivitas pertanian di Indonesia, seperti program Agrosolution, Makmur, Joint Business Plan (JBP) dan lainnya.

Baca juga : Demokrat Geber Perolehan Pileg

Melalui loyalty program ini, pihaknya memberikan penghargaan kepada pelanggan yang dinilai loyal menggunakan produk perusahaan.

"Khususnya NPK Pelangi JOS, di tiap periode yang ditentukan. Reward yang diberikan pun beragam bagi tiap distributor, kios dan petani," tutur Indry. 

Ia berharap, reward yang diberikan semakin memacu konsumen untuk terus menggunakan NPK Pelangi JOS Pupuk Kaltim. Sehingga ke depan, produktivitas pertanian mampu dipacu lebih optimal dengan peningkatan hasil yang semakin signifikan.

“Selamat kepada para pemenang gerbyar hadiah kali ini. Kami sangat mengapresiasi NPK Pelangi JOS disambut baik, semoga dengan produk ini petani semakin sejahtera dan lahan pertanian juga lebih terjaga kesuburannya," ungkap Indah.

Baca juga : Ganjar Milenial Center Gencar Edukasi Pemenuhan Gizi

Lebih lanjut Indry menjelaskan, NPK Pelangi JOS merupakan produk pertama dan satu-satunya di Indonesia, yang menggabungkan fungsi pupuk anorganik dengan pupuk hayati dalam satu kemasan yang telah teruji efektivitasnya.

Menurutnya keunggulan produk ini sudah banyak dibuktikan melalui demplot maupun penggunaan langsung para petani secara mandiri, dengan produktivitas hasil yang meningkat signifikan dari sebelumnya.

 "Pupuk Kaltim berharap, tidak ada keraguan petani dalam menggunakan NPK Pelangi JOS, karena efektivitas dan keunggulannya telah teruji untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tanaman yang cocok dengan berbagai karakteristik lahan," tambah Indah.

Nina Ayu Zahrawani, salah satu distributor penerima reward dari CV Hidayat Nusa Tenggara Barat (NTB) menyampaikan, program ini menunjukkan perhatian perusahaan terhadap capaian yang direalisasikan distributor dalam menyalurkan pupuk kepada petani di daerah.

Baca juga : Kolaborasi TPIP Dan TPID Mampu Redam Gejolak Harga Pangan

Ia menilai, program ini menjadi motivasi bagi distributor maupun kios untuk meningkatkan kinerja penjualan di daerah distribusi masing-masing.

“Kami sangat mengapresiasi program ini, agar pelanggan semakin loyal dengan produk Pupuk Kaltim khususnya NPK Pelangi JOS. Semoga program ini terus ada ke depannya,” tutur Nina.

Ruslan, dari Kios KUD Kedaro NTB (Nusa Tenggara Barat), bahwa program ini sangat bagus untuk meningkatkan loyalitas pelanggan Pupuk Kaltim. Sehingga ke depannya, makin terdorong menggunakan NPK Pelangi JOS untuk kebutuhan tanaman.

"Reward ini menjadi kenangan berharga bagi kami, yang senantiasa menggunakan produk unggulan Pupuk Kaltim guna meningkatkan produktivitas pertanian," ujar Ruslan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.