Dark/Light Mode

Harita Nickel Borong Empat Penghargaan di Ajang CSR & PDB Awards 2023

Jumat, 3 Februari 2023 22:28 WIB
Latif Supriadi, Deputy Head Community Affairs Harita Nickel mewakili Harita Nickel menerima tiga penghargaan Peringkat Emas dari Menteri Desa dan PDTT, Abdul Halim Iskandar untuk tiga Program PPM PT Trimegah Bangun Persada di Pulau Obi. (Foto: Dok. Harita Nickel)
Latif Supriadi, Deputy Head Community Affairs Harita Nickel mewakili Harita Nickel menerima tiga penghargaan Peringkat Emas dari Menteri Desa dan PDTT, Abdul Halim Iskandar untuk tiga Program PPM PT Trimegah Bangun Persada di Pulau Obi. (Foto: Dok. Harita Nickel)

 Sebelumnya 
Hal ini lanjut Stevi sejalan dengan program pemerintah yang telah meluncurkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) sebagai entitas badan hukum baru, di mana salah satu arahannya agar perusahaan negara dan swasta yang beroperasi di desa-desa menyertakan Bumdes dalam aktivitas ekonominya dengan tujuan agar ekonomi desa melaju lebih cepat lagi.

"Semoga program-program PPM Harita Nickel bisa mendukung program pemerintah dalam membangun desa secara berkelanjutan sehingga diharapkan dapat mengembangkan upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat desa khususnya di Pulau Obi," kata Stevi.

Baca juga : Hari BUMDesa, 3 Gubernur Terima Penghargaan Kemendes PDTT

Sementara itu dalam ajang CSR & PDB 2023 terdapat dua kategori penerima penghargaan dalam CSR & PDB Awards 2023 ini, yaitu perusahaan/lembaga lainnya, baik BUMN maupun swasta; BUM Desa/BUM Desma, dan perorangan baik berasal dari perusahaan maupun aktor lokal.

Penilaian oleh juri untuk kategori Badan Usaha/Perusahaan dilakukan dengan menilai sejumlah indikator, diantaranya Perencanaan Program, Pelaksanaan Program, Monitoring dan Evaluasi Program serta Dampak Program.

Baca juga : Bamsoet Kembali Terima Penghargaan DataGovAI Award 2022

Sedangkan penilaian untuk kategori aktor lokal diantaranya adalah responsibilitas terhadap program, kerjasama aktor dengan para pihak lain yang mampu mendukung dan mengembangkan program, mendorong program pembinaan BUM Desa terintegrasi dengan program Pembangunan Desa yang tercermin dalam Alokasi APBDes serta Fasilitasi keterlibatan masyarakat dalam program pembinaan BUM Desa.

Sebagai informasi program CSR & PDB Awards 2023 merupakan ajang kedua kalinya diselenggarakan dan akan terus diadakan setiap tahunnya. Tahun ini penerima penghargaan sejumlah 54 perusahaan BUMN dan BUMS dengan total 72 program serta terdiri dari tiga kategori Gold, Silver dan Bronze (Peringkat Emas, Perak dan Perunggu).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.