Dark/Light Mode

Jelang Hari Kasih Sayang

KitKat Kolaborasi Aerostreet Ajak Cintai Produk Indonesia

Senin, 6 Februari 2023 12:50 WIB
Kerja sama Nestle dan Aerostreet ajak menggunakan produk Indonesia. (Foto: Istimewa)
Kerja sama Nestle dan Aerostreet ajak menggunakan produk Indonesia. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - KitKat bekerja sama dengan Aerostreet, produsen sepatu lokal Indonesia asal Klaten meluncurkan sepatu desain spesial edisi terbatas. Hal ini sebagai bagian kampanye “Ada Cinta, Ada KitKat: Sebarkan Cinta Produk Indonesia!”.

Kolaborasi ini merupakan bagian dari dukungan Nestlé Indonesia sebagai mitra co-branding Wonderful Indonesia pada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) yang berupaya untuk mendorong peningkatan ekonomi kreatif Indonesia.

"Co-branding Wonderful Indonesia merupakan upaya Kemenparekraf RI dalam meningkatkan citra pariwisata Indonesia di tengah-tengah momen kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif. Untuk itu, perlu kerja sama dari berbagai sektor dalam menyukseskan program ini," jelas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Baca juga : Agar Bisa Bersaing, Percasi Genjot Mental Pecatur Indonesia

PT Nestlé Indonesia dengan salah satu unit bisnis, KitKat, dilanjutkan Sandi, membagikan konsep 3Si, yakni inovasi, adaptasi, dan kolaborasi sebagai kiat-kiat untuk pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) agar mampu menghadapi tantangan resesi ekonomi tahun 2023.

"Kolaborasi antara KitKat dan Aerostreet merupakan salah satu upaya dalam memajukan produk lokal untuk turut menggerakkan roda perekonomian lokal. Mari Sebarkan Cinta Produk Indonesia dan Bangga Buatan Indonesia!" tambahnya lagi.

Manager Sosial Media dan Kreatif PT Adco Pakis Mas Surya Widodo kolaborasi ini sesuai dengan semboyan pihaknya sebagai produsen sepatu dan apparel, yaitu Lokal tak Gentar.

Baca juga : Puan Maharani Berharap Tidak Ada Diskriminasi Produk Indonesia

"Melalui kolaborasi ini, kami hadirkan sepatu dengan desain spesial yang pastinya cocok bagi kalangan generasi muda. Sepatu kolaborasi ini dibuat selama dua bulan, dari proses desain sampai dengan produksinya, dengan jumlah yang sangat terbatas, yaitu 1.402 pasang sepatu," tandasnys. 

Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu berharap melalui kolaborasi ini dapat mendorong para pelaku ekonomi kreatif untuk terus menghasilkan produk-produk berkualitas.

"Juga menginspirasi masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda untuk mencintai dan memilih produk dalam negeri. Bersama kita bisa berkontribusi bagi pemulihan ekonomi nasional," pungkas Sufintri. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.