Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

MedcoEnergi Bantu Pemerintah Genjot Produksi Migas Nasional

Kamis, 9 Februari 2023 15:50 WIB
Medco E & P Indonesia. (Foto: Istimewa
Medco E & P Indonesia. (Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Medco Energi Internasional Tbk melalui unit usaha eksplorasi dan produksi minyak dan gas terus berkomitmen meningkatkan produksinya.

Produksi migas pada periode sembilan bulan tahun 2022 mencapai 161 ribu boepd (barrel oil eqivalent per day) naik 73 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2021.

Direktur Utama Medco E & P Indonesia (Medco E&P), Ronald Gunawan, mengatakan akuisisi Corridor PSC dan pengembangan proyek gas baru di lapangan Hiu, Malong dan Belida di South Natuna Sea Block B PSC mendukung pencapaian tersebut.

Baca juga : DPR Minta Pemerintah Tunjuk Lembaga Independen Selidiki Kasus Gagal Ginjal Anak

"Integrasi menyeluruh Corridor PSC ke dalam organisasi MedcoEnergi telah selesai pertengahan tahun lalu. Tentunya ini menambah produksi migas MedcoEnergi," kata Ronald di acara 'Energy Talk: MedcoEnergi's Role in The Dynamics of Oil & Gas Investment in Indonesia' di Hotel Alila, SCBD, Jakarta, Kamis (9/2).

Untuk mendukung target 1 Juta BOPD dan 12 BSCFD gas pada tahun 2030, tambah Ronald, membutuhkan investasi besar dan keseriusan semua pihak. Medco E&P sebagai perusahaan migas terkemuka di Asia Tenggara, siap mendukung target Pemerintah.

"Perusahaan telah melakukan investasi berkesinambungan dengan menerapkan Operational Excellence dan berkomitmen terhadap standar lingkungan, sosial dan kepatuhan (ESG)," sambungnya.

Baca juga : Airlangga Naik Daun

Sementara, Direktur Reforminer Institut Komaidi Notonegoro mengatakan Medco E&P dan SKK Migas perlu menyadari peran penting kestabilan politik menjelang Pemilu, melalui pemberitaan yang berimbang oleh media dalam mendukung kelancaran investasi dan operasi.

"Oleh karena itu, pemberitaan obyektif rekan media selama ini yang membantu menciptakan situasi kondusif di industri hulu migas sangatlah diapresiasi," tegasnya.

Di kesempatan sama, Pelaksana Tugas (Plt) Kadiv Prokom SKK Migas, Mohammad Kemal, menyampaikan harapannya agar sinergi antara KKKS, media massa dengan SKK Migas dapat terus dipertahankan.

Baca juga : Mak Ganjar Bantu Nono Si Bocah Pintar Yang Juara Matematika Internasional

"Sinergi ini dapat membantu KKKS dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya investasi di industri hulu migas bagi negara. Apabila masyarakat menyadarinya, diharapkan permasalahan gangguan sosial dalam beroperasi di berbagai wilayah operasi terus berkurang," ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.