Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

HUT Mega Ke 76

Banteng Taput Turun Ke Bawah Bantu Pemerintah Tekan Stunting

Selasa, 24 Januari 2023 06:54 WIB
Ketua DPC PDI Perjuangan Taput, Nikson Nababan rayakan HUT Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang ke-76 di Tapanuli Utara, Selasa (23/1)
Ketua DPC PDI Perjuangan Taput, Nikson Nababan rayakan HUT Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang ke-76 di Tapanuli Utara, Selasa (23/1)

RM.id  Rakyat Merdeka - PDI Perjuangan Tapanuli Utara (Taput) menggelar program gerakan hidup sehat untuk anak dan ibu hamil di Puskesmas Onan Hasang Pahae Julu. Tujuannya, untuk membantu Pemerintah menekan penyakit stunting. 

Gerakan hidup sehat bersama masyarakat ini dilakukan dalam rangkaian memperingati HUT emas PDI Perjuangan ke-50 dan HUT Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri yang ke-76. 

Dalam sambutannya, Ketua DPC PDI Perjuangan Taput, Nikson Nababan mengatakan, kegiatan sehat ini dilaksanakan atas Instruksi Partai untuk masyarakat. Gerakan hidup sehat untuk anak dan ibu hamil bertujuan untuk menekan stunting, sehingga generasi emas 2045 bebas stunting.

Baca juga : Ultah Ke-76, Megawati Minta Kader Bantu Tangani Stunting

“Struktur badan dan sayap partai harus turun ke bawah untuk mengetahui persoalan yang ada di masyarakat,” pintahnya, Senin (23/1).

Kepala daerah dari PDI Perjuangan ini mendorong gerakan hidup sehat untuk anak dan ibu hamil ini rutin dilaksanakan, bukan cuma acara seremonial tetapi menjadi acara formal untuk mencegah stunting. Dengan begitu, pada tahun emas 2045 Indonesia bebas stunting.

Karena itu, sinergitas Pemerintah dan partai sangat diharapkan, baik tingkat kecamatan  sampai tingkat desa progam ini dapat keberlanjutan. Ia pun mengajak masyarakat untuk bersama sama mensukseskan program ini bersama PDI Perjuangan.

Baca juga : Pemerintah Siapkan 3 Primadona Ekspor

Mewakili ibu hamil, Murni Simanjuntak menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan peran partai PDI Perjuangan membantu masyarakat melalui gerakan hidup sehat. 

“Terima kasih atas perhatian dan bantuannya selama ini, kami doakan PDIP semaki jaya serta selamat HUT buat Ibu Megawati Soekarnoputri,” katanya.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pemotongan  kue ulang tahun untuk memperingati HUT Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri yang ke-76.■

Baca juga : 62.879 Jemaah Haji Berusia 65 Tahun Ke Atas, Kemenag Terjunkan Petugas Khusus


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.