Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Relokasi Rumah BUMN Bogor, Bank Mandiri Dorong UMKM Go Global

Kamis, 9 Februari 2023 17:12 WIB
Bank Mandiri saat meresmikan Rumah BUMN Bogor di kawasan Taman Kencana, Bogor Tengah, Kamis (9/2). (Foto: Dok. Bank Mandiri)
Bank Mandiri saat meresmikan Rumah BUMN Bogor di kawasan Taman Kencana, Bogor Tengah, Kamis (9/2). (Foto: Dok. Bank Mandiri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Melalui Rumah BUMN (RB), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terus melanjutkan komitmen dalam mendukung pengembangan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Di mana kehadiran Rumah BUMN merupakan optimalisasi dan menjadi bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Bank Mandiri.

Bank Mandiri merelokasi Rumah BUMN Bogor ke wilayah yang lebih strategis di kawasan Taman Kencana, Bogor Tengah, dari sebelumnya di wilayah Semplak, Bogor Barat. Tujuannya, agar dapat menampung lebih banyak aktivitas RB Bogor, terutama setelah pencabutan kebijakan pembatasan kegiatan sosial menyusul membaiknya situasi covid di Tanah Air.

Baca juga : Andalkan Program Jasa Konsultasi, LPEI Dorong UMKM Go Global

Peresmian relokasi Rumah BUMN milik Bank Mandiri ini turut dihadiri oleh Regional Operations Head Bank Mnadiri Region V/Jakarta 3 Andi Riano Kaharap, termasuk beberapa UMKM binaan RB Bogor yang dilaksanakan di Rumah BUMN Bogor, Kamis  (9/2).

"Melalui peresmian ini, besar harapan UMKM kota Bogor dapat berkolaborasi dengan berbagai kegiatan pelatihan yang akan dilaksanakan oleh RB Bogor yang kemudian mendorong UMKM menjadi skala usaha yang lebih besar dan mumpuni untuk Go Global" ujar Andi dalam keterangan resminya, Kamis (9/2).

Baca juga : Top, Pasar Digital Sukses Dorong UMKM Naik Kelas

Melalui program RB lanjut Andi, Bank Mandiri secara aktif memberikan pelatihan serta pembinaan bagi pelaku UMKM. Salah satunya dengan memanfaatkan ekosistem digital. Seperti e-commerce dan sosial media untuk memperluas akses pasar serta daya saing UMKM lokal.

Hal ini merupakan bentuk konsistensi Bank Mandiri dalam mengembangkan UMKM Binaan RB di Tanah Air agar dapat mengeskalasi bisnisnya, bahkan hingga menggapai pasar global.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.