Dark/Light Mode

Jokowi Blusukan Ke Pasar Bareng Pimpinan Media, Alhamdulillah Harga Bahan Pokok Relatif Stabil

Kamis, 9 Februari 2023 20:08 WIB
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, Kamis (9/2). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, Kamis (9/2). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengajak sejumlah pimpinan media blusukan ke Pasar Bakti dan Halat, yang letaknya cukup berdekatan di Kota Medan, Sumatera Utara. Bertepatan dengan momen Hari Pers Nasional 2023

Di sana, para pimpinan media mengikuti Presiden Jokowi masuk pasar. Mengecek harga-harga bahan pokok.

Pemred Bisnis Indonesia Maria Benyamin mengaku antusias, dengan kegiatan ini. Dia senang, karena bisa melihat secara langsung ramainya masyarakat yang ingin bertemu dengan Kepala Negara.

Baca juga : Blusukan Ke Pasar Cisalak, Mendag Sebut Minyakita Jadi Pilihan Favorit Rakyat

“Seru sekali masuk ke dalam. Melihat secara langsung, bagaimana antusiasme semua orang untuk ketemu sama Presiden,” ucapnya.

Senada, Direktur Utama Rakyat Merdeka Kiki Iswara mengakui, antusiasme masyarakat sangat luar biasa dalam menyambut kehadiran Kepala Negara.

“Luar biasa. Masyarakat sangat antusias menyambut Bapak Presiden. Mereka merasa mendapat kehormatan, karena Bapak Presiden hadir dan kemudian menyapa,” tuturnya.

Baca juga : Gubernur-Bupati, Tirulah Jokowi

Kiki menjelaskan, saat mengunjungi kedua pasar tersebut, Presiden menanyakan kondisi harga sembako langsung kepada para pedagang.

Dengan begitu, menurutnya, Presiden dapat mengetahui kondisi sebenarnya di masyarakat.

“Presiden bertanya, bagaimana harga sembako, dan umumnya relatif stabil. Alhamdulillah. Bapak Presiden tahu, apa sebenarnya yang terjadi di masyarakat level bawah,” papar Kiki. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.